in ,

Dulu Hits Era Soeharto, Kini Motor Klasik Ini Harganya Melambung Tinggi!

CakapCakap –  Cakap People, ada banyak motor klasik yang menjadi incaran dari para kolektor. Mereka tidak hanya mencari Yamaha RX-king atau skuter matik dari Yamaha saja namun juga mengincar Honda Win. Honda ini banyak disukai pada tahun 90-an dan kini menjadi salah satu bahan buruan para kolektor.

Honda Win memiliki mesin 100cc dan mengusung fitur minim serta memiliki tampilan yang sangat klasik. Tidak heran jika harga motor ini cukup tinggi bahkan dalam kondisi bekas sekalipun.

Honda Win via mobilmotorlama.com

Sayangnya, menemukan Honda Win bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Apalagi populasinya yang semakin jarang, membuat harga dari motor ini terus merangsek naik ke angka yang lebih tinggi. Mereka yang memiliki Honda Win pun hanya sedikit yang ingin menjualnya.

Dul Ahmadi, seorang pemilik diler Tirta Motor yang berada di jalan Pemuda, menyampaikan jika ketersediaan Honda Win di diler sangatlah terbatas. Jika pembeli ingin memilikinya, mereka bisa mengunjungi toko jual-beli di dunia maya tau online, bisa juga bertemu dengan penjual secara langsung.

“Jika mau beli motor tua kayak Honda Win, biasanya langsung ketemu orang yang jual. Dapat juga lewat online. Untuk soal harganya, engga ada ketetapan ya. Kadang kalau yang beli kolektor ya bisa mahal,” ungkap Dul Ahmadi.

Yamaha RX-King via mobilmotorlama.com

Menurut penelusuran di situs jual beli online, harga dari kendaraan yang juga dijuluki dengan motor camat ini semakin tinggi dan tidak masuk akal. Jika pada tahun 2000-an, kita bisa menemukan motor ini dengan harga 3 jutaan saja, maka sekarang para penjual bahkan berani memasang harga hingga puluhan juta rupiah.

Bahkan di salah satu situs kenamaan di tanah air, Honda Win tahun 2002 dijual dengan harga berkisar 10 juta. Selain itu ada juga yang menawarkan harga lebih tinggi yakni 20 sampai 50 jutaan. Sangat menarik bukan?

Meski sudah ada motor-motor baru dengan spesifikasi yang lebih canggih dan tampilan modis, para pemburu motor lawas akan terus ada apalagi bagi kolektor pecinta jenis motor klasik. Biasanya, makin lama usia motor maka akan jadi buruan karena keberadaannya yang langka, Cakap People. So pasti harganya juga kian melejit sampai-sampai tidak masuk akal.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Pecahkan Rekor Dunia! Ini Dia Pesepak Bola Tertua Berusia 73 Tahun

Tak Lagi Khawatir, Ada Aplikasi Pemindai Produk untuk Cek Status Halal!