in

Duh, Ngeri! Deretan Komik Webtoon Horor ini Dijamin Buat Kamu Merinding!

CakapCakap – Cakap People! Masih ingat kah zaman-zamannya membaca komik hanya dalam bentuk cetakan? Saat ini, seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, komik sudah dapat dinikmati dalam bentuk digital. Sudah banyak website bahkan aplikasi yang menyediakan komik-komik yang dapat dibaca dan diunduh secara gratis.

Komik-komik online memiliki banyak genre sama halnya seperti yang tercetak. Salah satu genre yang paling diminati adalah horor atau thriller. Entah mengandung unsur mistis atau tidak, komik yang dapat membawa pembacanya dalam kengerian dan memasuki suasan yang mencekam seringnya mendapat rating atau jumlah views yang cukup banyak.

Nah, salah satu penyedia layanan komik gratis besutan LINE, yakni Webtoon, juga memiliki komik-komik dengan genre horor yang patut diacungi jempol. Jalan cerita, visualisasi melalui gambar bahkan musik latar sangat adalah komponen yang membuat komik-komik ini cukup membuat merinding siapapun yang membacanya. Inilah tiga komik webtoon bergenre horor yang harus kamu baca!

1. “The Cliff” – Seongdae Oh

Webtoon "The Cliff". (livelifelovemanga.com)
http://www.livelifelovemanga.com/category/webtoon/

Semenjak kematian sahabatnya ketika mereka terjebak di ujung tebing setelah jatuh karena sebuah kecelakaan, Dong-Uk sering mengalami halusinasi berupa arwah dari sahabatnya tersebut. Dong-Uk terus menerus sekuat hati meyakinkan bahwa kematian sahabatnya itu bukan karenanya, itu murni sebuah kecelakaan. Hanya saja seseorang menganggapnya lain.

Fakta mengenai kronologis saat mereka ditemukan oleh tim SAR dan foto terakhir yang diambil sebelum mereka jatuh membuat Dong-Uk semakin merasa bersalah dan ketakutan. Hingga sebuah potongan cokelat menjadi akhir yang buruk juga baginya.

Selain arwah dan hal-hal mistis, “The Cliff” menyajikan sebuah cerita pendek yang mencekam karena rasa bersalah dan keinginan membalas dendam. Cukup dengan dua hal tersebut, kamu bisa merinding gemas di setiap chapter-nya.

2.  “Ghost Path” –  Jong Doong Guen

Webtoon "Ghost Path" Bahasa Indonesia. (kaskus.co.id)
https://www.google.com/url?sa=i&source=imgres&cd=&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwjomon3_pTgAhUD5o8KHbjHAfcQjRx6BAgBEAU&url=https%3A%2F%2Fwww.kaskus.co.id%2Fthread%2F5b1e1dbbddd770652e8b4573%2Fserem-banget-beneran-berani-baca-komik-ini%2F&psig=AOvVaw2XdOZFvB19X7NWHDGm9y2F&ust=1548920035762276

Cerita dalam komik ini semakin mencekam berkat visualisasinya yang ciamik dan adanya musik pendukung yang melatari setiap kejadian. Kamu juga harus siap-siap karena banyak visual-visual mengejutkan yang disisipkan di setiap chapter-nya.

Sekelompok anak muda saling bergantian menceritakan kisah-kisah seram sambil mengelilingi api unggun di tengah gelapnya malam. Tidak dikisahkan apa yang sebelumnya mereka lakukan, dimana mereka berkumpul dan mengapa mereka menghabiskan malam dengan kisah-kisah yang seram. Author komik ini memang sengaja membiarkan kamu menemukan kesimpulan seluruh cerita di bagian terakhir sekaligus mengetahui sesuatu yang menyeramkan di balik apa yang mereka lakukan.

3. “Stranger from Hell” – Kim Yong Ki

Tokoh-Tokoh "Strangers From Hell". (lostbird.vn)
https://lostbird.vn/giai-tri-cung-lac/kinh-di/mat-ngu-voi-strangers-from-hell-bo-webtoon-kinh-di-dang-tao-nen-con-sot-kho-tin-o-han-quoc-415717.html

Seorang lelaki baru saja datang ke kota untuk bekerja di perusahaan milik kakak tingkatnya di sekolah dulu. Biaya hidup yang sangat tinggi membuat dia hanya bisa menyewa kamar  pendapatannya yang kecil di sebuah penginapan yang tidak terlalu nyaman. Ia hanya berniat tinggal sementara di sana hingga pendapatannya cukup untuknya menyewa sebuah penginapan yang nyaman dan lebih luas.

Kamar yang kecil dan sempit tidak terlalu menganggu lelaki tersebut. Hanya saja, dari awal kedatangannya, ia sudah terganggu dengan tingkah laku yang aneh dari tiga penghuni lain di penginapan tersebut. Terlebih ketika seorang penghuni hilang dan dikatakan “sudah pindah secara tiba-tiba” setelah sempat berseteru dengan mereka.

Keanehan tiga penghuni tersebut dan kengerian suasana di penginapan semakin menjadi-jadi. Sang lelaki mulai merasa tertekan dan mengalami berbagai halusinasi. Ia berada pada pilihan untuk segera meninggalkan tempat itu atau mengungkap siapa sebenarnya ketiga penghuni aneh yang selama ini mengganggunya.

Tidak ada hantu atau hal-hal mistis di dalam komik ini. Penggambaran setiap tokoh dan panel komik yang sengaja dibuat hitam putih semakin mendukung  suasana yang suram dan mencekam. Dijamin, jantungmu akan dibuat berdegup setiap membacanya. Komik ini bahkan diisukan akan dibuat drama live action-nya, lho. 

Nah, lampu yang remang dan suasana kamar yang tenang sepertinya sangat mendukung ketika kamu ingin membaca komik-komik webtoon ini, Cakap people! Sudah siap merasakan kengeriannya?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Wow! Terbanyak Konsumsi Mie Instan, Indonesia Peringkat 2 Dunia

Mau Tahu Mobilnya Boros Atau Tidak? Cek dengan Rumus Ini!