in

Duh, Deretan Makanan Sehat Ini Malah Berbahaya Jika Dikonsumsi Berlebihan!

CakapCakap – Rasanya hampir mayoritas orang sudah tahu jika menyantap beberapa jenis makanan secara berlebihan bisa berbahaya. Misalnya saja seperti gorengan hingga jenis makanan manis. Ragam makanan tersebut bisa menimbulkan gangguan kesehatan jika Cakap People konsumsi dalam kuantitas yang banyak serta sering. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk tak mengonsumsi makanan tersebut secara berlebihan.

Sebab segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik loh! Selain itu, tersedia pula makanan-makanan lain yang sebaiknya tak kamu konsumsi secara berlebih. Meskipun memiliki label sebagai makanan sehat namun kamu dianjurkan guna mengontrol jumlah makanan ini. Apa saja deretan makanan tersebut? Berikut daftarnya!

1. Kedelai

Olahan dari kedelai via Lifestyle.kompas.com

Sering menyantap olahan makanan dari kedelai? Biasanya kedelai diolah dalam bentuk tempe hingga tahu. Meskipun terbilang jenis lauk yang murah, namun sebaiknya hindari untuk terlalu banyak konsumsi kedelai. Sebab dapat berpotensi meningkatkan produksi hormon estrogen di dalam tubuh. Jika hormon estrogen meningkat maka ada hubungan erat dengan pemicu awal terjadinya penyakit kanker payudara.

2. Teh Hijau

Jangan konsumsi teh hijau berlebihan via Lifestyle.kompas.com

Bukan rahasia lagi jika jenis minuman herbal berikut memiliki aneka manfaat yang positif bagi tubuh. Ia bisa berguna untuk memberikan pencegahan terhadap penuaan sampai penyakit kanker. Tetapi sebaiknya kamu jangan mengonsumsi teh hijau dalam jumlah yang banyak setiap hari. Sebab bagaimana pun teh ini memiliki kandungan kafein. Sehingga berpotensi menjadikan jantung berdebar-debar tak jelas hingga menimbulkan rasa cemas.

3. Selai Kacang

Bisa sebabkan diabetes jika dikonsumsi berlebihan via Lifestyle.kompas.com

Selai kacang memiliki sensasi rasa yang terbilang lezat. Bahkan ia bisa menjadikan perut mudah kenyang. Di dalam makanan berikut juga terdapat kandungan berupa asam lemak yang terbilang tinggi, sehingga bermanfaat bagi perkembangan otak. Selain itu, selai kacang juga kaya akan asupan protein yang bisa digunakan untuk perkembangan sel-sel tubuh. Kendati demikian, konsumsi selai kacang dalam jumlah banyak sangat tidak dianjurkan. Sebab makanan ini menyimpan kalori yang banyak. Jika dikonsumsi berlebihan tentu saja bisa memicu terjadinya diabetes hingga obesitas.

Sudah tahu bukan Cakap People, jika sesuatu hal yang berlebihan itu tidak baik. Jadi sebaiknya konsumsi beberapa jenis makanan di atas dalam batas wajar saja. Selain itu, kamu juga disarankan untuk tak menyantap jenis buah kering terlampau banyak. Sebab dapat memicu adanya masalah diabetes lantaran kandungan gula dalam buah kering cukup banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Deretan Alasan Klise Minta Putus Ini Bikin Ketawa Geli, Pernah Mengalaminya?

Viral! Aksi Simpatik Profesor Gendong Bayi di Kelas