in ,

Dikenal Sebagai Tanaman Liar, Ternyata Ada 5 Manfaat Putri Malu yang Jarang Diketahui

CakapCakap – Tumbuhan putri malu sangat populer terutama di kalangan anak-anak karena bisa mengatup atau menyusut saat disentuh. Tanaman satu ini terbilang unik karena hal tersebut. Keberadaan putri malu sering tergolong tanaman liar, mengingat ia bisa tumbuh di mana saja. Namun taukah Cakap People, di balik keunikan tumbuhan satu ini ada manfaat menakjubkan?

Reaksi mengatup daun putri malu saat disentuh via blog terraversity.net

Tidak hanya mengatup saat disentuh, tetapi ada beberapa manfaatnya bagi kesehatan lho! Penasaran bukan? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Untuk membantu mengatasi susah tidur

Kesulitan tidur via hellosehat.com

Manfaat putri malu yang pertama adalah untuk merilekskan otak dan tubuh dari rasa cemas dan stres. Saat otak menjadi tenang, maka tidurpun akan jauh menjadi lebih mudah.

Cara menggunakan putri malu untuk mengatasi gangguan tidur bisa dilakukan dengan menghancurkan tumbuhan ini dengan cobek. Selanjutnya rebus hasil ulekan ke dalam air panas lalu saring. Konsumsi di malam hari dan hanya dalam 15 sampai 20 hari, kamu akan merasakan hasilnya.

2. Untuk mengatasi ejakulasi dini

Ejakulasi dini jadi masalah dalam rumah tangga via okaydoc.com

Putri malu juga bisa digunakan untuk membantu pria dalam mengatasi ejakulasi dini. Meski demikian, belum ada peneletian yang bisa membuktikan manfaat putri malu yang satu ini. Cara menggunakan putri malu untuk mengatasi masalah ejakulasi bisa dilakukan dengan mencampur tumbuhan ini dengan gula. Konsumsi 2 sendok teh ramuan ini di malam hari dengan susu yang hangat.

3. Rambut rontok

Permasalahan rambut rontok via popmama.com

Putri malu juga bagus dalam membantu pertumbuhan sel-sel rambut baru sekaligus untuk mengendalikan kerontokan juga kebotakan rambut. Jika kamu memiliki rambut mudah rontok, maka tidak ada salahnya menggunakan sampo herbal dengan kandungan putri malu.

4. Pendarahan berlebih ketika menstruasi

Ilustrasi menstruasi via hellosehat.com

Putri malu juga bermanfaat dalam mengendalikan pendarahan berlebihan ketika masa haid tiba. Tanaman unik satu ini memiliki kandungan yang bagus dalam menyeimbangkan hormon di dalam tubuh.

Cara menggunakan putri malu untuk mengatasi pendarahan berlebih saat menstruasi  adalah dengan mencampurkan 6 sendok teh ekstrak putri malu dengan madu lalu konsumsi sebanyak 3 kali dalam sehari.

5. Membuat payudara lebih kencang

Payudara kencang jadi impian wanita via asmaraku.com

Tidak perlu melakukan operasi untuk membuat payudara lebih terangkat, karena dengan putri malu, anda sudah bisa membuat payudara lebih menawan.

Meski dikenal sebagai tumbuhan liar yang pemalu, namun ternyata Cakap People bisa mendapatkan banyak manfaat dari tumbuhan yang satu ini. Mungkin bisa dicoba ya dengan cara dan aturan yang benar.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Kewalahan Deteksi Kebocoran, Perusahaan Air ini Pekerjakan Sopir Taksi

Termahal di Dunia, Es Krim Tabur Emas Ini Harganya Fantastis!