in

Dihantui Rasa Kesal Akibat Rambut Lepek? Bumbu Dapur Ini Solusinya!

CakapCakap – Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang paling rentan terkena masalah. Salah satu masalah umum yang sering melanda di bagian rambut ialah minyak berlebih. Kandungan minyak berlebih pada rambut ini bisa menimbulkan masalah lepek. Tentu saja masalah tersebut bisa menimbulkan rasa tak nyaman hingga merusak penampilan Cakap People.

Jika kamu dihadapkan pada masalah yang serupa maka atasi saja dengan bahan dapur. Selain bahannya mudah didapat, maka kamu juga tak perlu mengeluarkan banyak biaya guna melakukan treatment pada rambut lepek. Lantas apa saja bahan-bahan dapur yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut lepek? Berikut daftarnya!

1. Gunakan jeruk nipis sebagai masker

Aplikasikan jeruk nipis sebagai masker alami rambut via Wajibbaca.com

Jeruk nipis merupakan salah satu bahan yang dipercaya bisa mengatasi masalah lepek di rambut. Kamu bisa menggunakan jeruk nipis sebagai masker alami untuk rambut. Padukan jeruk nipis bersama air dan cuka. Kemudian oleskan ke area kulit kepala. Tunggu hingga 1 jam kemudian bilas sampai rambut bersih.

2. Teh hijau dikemas jadi hair spray

Olah teh hijau jadi hair spray via Greenteamo.wordpress.com

Jenis teh yang satu ini mempunyai kandungan bernama tanin yang dapat membantu mengatasi produksi minyak berlebih di rambut. Aplikasikan teh hijau jadi hair spray agar rambut terhindar dari masalah lepek. Ingin tahu caranya membuat hair spray? Cukup mudah, yakni dengan merebus 1 sendok teh hijau menggunakan 2 cangkir air. Lantas saring kemudian tuang ke botol spray. Lalu semprotkan di area rambut guna menghilangkan lepek.

3. Buat dry shampoo alami

Membuat dry shampoo alami via Womantalk.com

Biasanya dry shampoo ini kerap menjadi andalan guna membasmi masalah rambut lepek. Kamu pun bisa membuat dry shampoo sendiri dengan bahan alami. Caranya pun terbilang mudah, kamu hanya perlu mencampurkan 1 sendok baking soda, essential fragrance oil, ½ sendok garam serta tepung jagung 2 sendok. Jika sudah tercampur rata maka kombinasikan menjadi dry shampoo di rambut.

Cukup mudah bukan Cakap People? Selain mudah didapat bahan-bahan tersebut juga terbilang murah serta ramah di kantong. Agar hasilnya maksimal maka kamu bisa mencoba mengaplikasikannya 1 kali dalam seminggu atau sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian rambut akan kembali bersih dan minyak berlebih bisa dihindarkan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 Zodiak Ini Paling Gampang Marah dan Terpancing Emosi, Kamu Termasuk?

Cari SUV Bekas yang Murah? Mobil Ini Bisa Jadi Pilihan Terbaik!