in

Diam-Diam! Apple Ternyata Luncurkan iPad Air dan iPad Mini Versi Terbaru

CakapCakap – Persaingan di antara produsen gadget raksasa dunia semakin panas. Cakap People bisa melihat dari ‘perang harga’ dan ‘perang produk’ yang sedang terjadi, termasuk di pasar Tanah Air. Setiap perusahaan berlomba-lomba mengeluarkan smartphone baru dengan dukungan teknologi paling canggih dan harga yang terjangkau bagi konsumen. Nah, diam-diam ternyata Apple baru saja meluncurkan versi terbaru dari produk tabletnya di tengah-tengah persaingan panas smartphone itu.

Apple meluncurkan tablet versi terbaru, All-New iPad Air dan iPad Mini 7,9 inci yang menawarkan performa berlipat dibanding pendahulunya. Via bgr.com

Apple meluncurkan tablet versi terbaru, All-New iPad Air dan iPad Mini 7,9 inci yang menawarkan performa berlipat dibanding pendahulunya, seperti dilaporkan laman Tempo.co. “Hari ini keluarga iPad mengambil dua lompatan besar ke depan dengan iPad Air 10,5 inci yang serba baru dengan menghadirkan ukuran, fitur, dan kinerja kelas atas dengan harga terobosan, dan peningkatan besar pada iPad mini 7,9 inci yang juga membawa Apple Pencil, Retina display, dan A12 Bionic chip,” kata Wakil Presiden Senior Pemasaran Global Apple, Phil Schiller, dalam pernyataan resmi perusahaan.

Dilengkapi chip Bionic A12 dan Apple Neural Engine, iPad Air terbaru berkinerja 70 kali lebih baik dan kemampuan grafis dua kali lebih baik dibanding pendahulu. Layar Retina canggih dengan teknologi True Tone hampir 20 persen lebih besar, dengan lebih setengah juta piksel lebih banyak di dalam resolusi. Sedangkan pada iPad mini terbar yang hadir dengan desain kompak dan ultra-portabel, kinerjanya tiga kali lebih baik dan kemampuan grafis sembilan kali lebih cepat dibanding pendahulu.

Kedua perangkat tablet ini dihadirkan sebagai pilihan alternatif atau versi ‘murah’ dari seri iPad Pro (2018). Via adorama.com

Kedua perangkat tablet ini sendiri dihadirkan sebagai pilihan alternatif atau versi ‘murah’ dari seri iPad Pro (2018) yang telah diluncurkan oleh Apple beberapa bulan yang lalu, seperti dimuat dalam laman Kompas.com. iPad Air baru ini dibanderol dengan harga termurah sekitar 499 dolar AS atau sekitar Rp 7 juta untuk penyimpanan 64 GB, dan 649 dolar AS atau sekitar Rp 9,2 juta untuk versi memori 256 GB. Sedang iPad Mini generasi ke-5 itu dibanderol 399 dolar AS (sekitar Rp 5,6 juta) untuk versi memori 64 GB dan 549 dolar AS (sekitar Rp 7,8 juta) untuk versi penyimpanan 256 GB.

Kedua seri iPad terbaru ini sudah bisa dipesan di situs Apple. Namun, belum diketahui kapan bakal hadir di Indonesia secara resmi. Jadi, Cakap People pecinta Apple harus bersabar dulu ya!

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Resmi! Harga Redmi Note 7 di Indonesia Mulai Rp 1,999 Juta, Mau?

Catat! Vivo V15 Pro Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya!