in ,

Deretan Makanan Rumahan Ini Bikin Kangen Pulang, Mana Favorit-mu?

CakapCakap – Bagi para perantau, maka kangen dengan rumah merupakan salah satu aktivitas harian yang wajib dilakukan. Baik orang-orang yang ada di rumah hingga makanan sederhana ala hidangan rumah. Kendati makan bisa di mana saja, namun menu rumah rasanya jauh berbeda terasa jika disajikan serta disantap oleh para penghuni rumah. Bukankah demikian Cakap People?

Ketika sudah pulang ke rumah maka rasanya masakan ibu yang paling lezat. Hasrat untuk makan keluar pun rasanya sudah tidak ada. Nah, ini dia beberapa daftar makanan rumahan yang selalu bikin rindu para anak rantau. Kira-kira apa saja ya? Coba simak ulasannya berikut ini!

1. Sayur Sop

Masakan buatan ibu via Arwini.com

Siapa yang sering dibuatkan sayur sop saat pulang ke rumah? Mungkin menu berikut bisa kamu temukan dengan mudah di mana saja. Namun sop masakan ibu pasti punya rasa yang sulit digantikan. Ketika kamu punya rencana untuk pulang, pasti menu yang satu ini senantiasa ibumu suguhkan di atas meja. Siapa yang jadi rindu untuk pulang ke rumah?

2. Telur Goreng

Resep telur ceplok untuk sarapan via Resepkoki.id

Kendati bisa dimasak sendiri di tempat rantau, namun telur goreng buatan rumah selalu memberi sensasi rasa yang berbeda. Di dalamnya tersedia kehangatan dalam keluarga yang sulit didapatkan di tempat rantau. Biasanya menu telur goreng ini dihidangkan saat sarapan, baik telur ceplok maupun dadar.

3. Tempe Goreng

Menu yang bikin rindu rumah via Sajiansedap.grid.id

Terkadang menemukan tempe di kota rantau terbilang sulit. Sehingga saat sedang pulang ke rumah pasti mayoritas anak rantau tak akan menolak jika diberikan sajian berupa tempe goreng. Apalagi jika tempe goreng tersebut masih hangat dan dilengkapi dengan sambal bawang. Pastinya nasi hangat berapa porsi pun akan sanggup kamu habiskan. Setuju?

4. Nasi Goreng Rumahan

Kreasi nasi goreng via Doktersehat.com

Boleh saja ada banyak orang yang menjajakan menu nasi goreng di luar sana. Tetapi nasi goreng buatan rumah tetap nomor satu. Aroma nasi goreng buatan ibu memang tercium beda di indera penciuman kita. Bumbunya pun juga terasa berbeda sebab disempurnakan oleh cinta dari ibu. Bukan bumbu biasa dari penjual nasi goreng. Bukankah demikian?

Apapun makanan yang dihidangkan oleh ibu di rumah rasanya memang senantiasa membuat rindu. Apalagi jika Cakap People sudah lama tak pulang ke rumah. Jika ada waktu luang maka pulanglah ke rumah kendati sebentar saja. Coba rasakan menu makanan dari sang ibu, maka lelah yang kamu rasakan akan berkurang. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Waspada, Peralatan yang Ada di Rumah Ini Bisa Jadi Sarang Bakteri!

Bahan Alami Ini Bisa Cerahkan Wajah loh, Apa Saja?