in ,

Deretan Bumbu Dapur ini Ternyata Ampuh Mengecilkan Sariawan

CakapCakap – Cakap People! Kamu pasti setuju ya jika sariawan adalah salah satu hal yang paling mengganggu aktivitasmu. Rasa sakit yang ditimbulkan karena adanya radang yang terjadi pada mulut (gusi, bagian pipi dalam, dan lidah) akan membuatmu hilang mood untuk makan bahkan berbicara.

Tapi, tahukah kamu bahwa obat sariawan sebenarnya ada di sekitar rumahmu? Nah, dengan bahan alami kamu bisa menyembuhkan sariawan    dalam waktu yang tak lama. Apa saja bahan-bahan tersebut?

1. Bawang

http://Bawang%20untuk%20menyembuhkan%20sariawan%20via%20Pexels

Cakap People! Tahukah kamu ketika kamu sedang menumbuk bawang, maka bumbu dapur satu ini akan mengeluarkan aroma khas yang berasal dari allicin atau senyawa aktif yang terbentuk saat penumbukkan terjadi.

Senyawa ini akan meningkatkan aktivitas seluler sehingga proses penyembuhan akan lebih cepat dan mengurangi radang pada luka sariawan. Tak hanya itu, senyawa ini juga memiliki antibakteri yang dapat mempercepat penyembuhan sariawanmu.

2. Air Garam

Air garam untuk mengecilkan sariawan via Pixabay
https://pixabay.com/photos/salt-nature-eat-food-spice-91539/

Selain untuk bumbu masak, garam juga sangat berguna untuk menyembuhkan sariawan yang sedang meradang. Kamu cukup berkumur dengan air garam selama 1-2 menit untuk meredakan sariawanmu. Garam memiliki sifat antiradang dan antibakteri yang dapat mencegah sariawan berkembang makin parah. Selain itu, garam juga dapat mencegah infeksi dalam mulut.

3. Cuka Apel

Cuka Apel untuk menghilangkan sariawan via Pixabay
https://pixabay.com/photos/apple-beverage-cooking-cuisine-3541590/

Berkumur dengan cuka apel yang telah dicampurkan dengan air hangat, dapat menjadi solusi efektif untuk mengusir sariawan. Sama seperti madu, kandungan cuka apel ampuh membunuh bakteri penyebab sariawan. Lakukan sehari dua kali untuk mempercepat penyembuhan ya.

4. Madu

Madu menghilangkan sariawan via Pixabay
https://pixabay.com/photos/honey-sweet-syrup-organic-golden-1006972/

Madu, memang memiliki khasiat luar biasa untuk tubuh manusia. Tak hanya untuk ketahanan tubuh, madu juga bisa menjadi penyembuh untuk beberapa penyakit ringan dan tentunya sariawan.

Dengan antibakteri yang ada di dalamnya, madu mampu menjadi obat efektif untuk menghilangkan rasa perih serta mempercepat proses penyembuhan. Caranya hanyalah dengan mengoleskan madu pada area sariawan. Jika kamu ingin hasil yang maksimal, maka kamu bisa menambahkan kunyit ketika mengoleskannya.

Nah, itulah deretan beberapa bahan dirumah yang bisa kamu gunakan untuk mengecilkan sariawan. Selain mengetahui beberapa bahan untuk penyembuhan, tak ada salahnya juga jika kamu mulai menjaga kesehatan diri dan lebih berhati-hati dalam menyantap makananmu ya, Cakap People!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Inspiratif! Ini Dia Sosok Hairdresser Cantik Bercadar yang Raih Sukses

Franchise Ini Bisa Dilirik Jadi Resolusi Bisnis Kuliner 2019