in ,

Deretan Bubur Khas Nusantara Ini Paling Lezat, Mana Favorit-mu?

CakapCakap – Indonesia adalah salah satu negara yang sangat kaya. Tak hanya memiliki budaya yang beraneka ragam, melainkan Tanah Air juga sangat terkenal akan kelimpahan menu kuliner. Salah satu menu kuliner yang terbilang sayang untuk Cakap People lewatkan ialah bubur khas Nusantara.

Tersedia banyak sekali bubur Nusantara, tentu kamu pun paham akan hal itu bukan? Dari banyaknya bubur tersebut ada beberapa yang dikenal paling lezat dan nikmat. Berikut daftar bubur tersebut, kira-kira mana yang paling jadi favorit kamu? Coba simak daftar lengkapnya!

1. Bubur Candil

Jenang grendul via Wowkeren.com

Bagi kamu yang tak kenal dengan bubur candil mungkin biasanya menyebutnya dengan nama jenang grendul. Bubur candil atau jenang grendul ini terbuat dari bahan-bahan seperti tepung tapioka. Ia kemudian disajikan dengan kuah santan yang sangat gurih. Bubur ini berasal dari wilayah Jawa. Apabila kamu ingin mencicipi kelezatan dari bubur yang satu ini maka bisa memburunya di pasar tradisional.

2. Bubur Sumsum

Pesona bubur sumsum via Notepam.com

Bubur ini terbuat dari bahan baku berupa tepung beras. Ia memiliki sensasi rasa yang hampir serupa dengan jenis bubur pada umumnya. Yakni memiliki rasa yang manis serta gurih. Biasanya bubur sumsum dihidangkan bersama saus gula merah serta santan kelapa. Bubur ini juga dapat kamu buat sendiri di rumah loh!

3. Bubur Kacang Hijau

Resep bubur kacang hijau via Majalah-holiday.com

Pasti kamu sudah tak asing lagi bukan dengan bubur kacang hijau?  Menu berikut dapat dibeli maupun dibuat sendiri di rumah. Kacang hijau memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. alhasil tak jarang jika ia senantiasa dikonsumsi oleh banyak orang. Bubur kacang hijau pun bisa dikonsumsi di kala dingin maupun hangat. Selain itu cita rasanya juga manis berpadu dengan gurih.

4. Bubur Ayam

Menu bubur andalan Nusantara via Notepam.com

Berikut merupakan jenis bubur yang sangat mudah ditemui. Jenis bubur yang satu ini biasanya digunakan untuk sarapan. Rasanya pun terbilang lezat serta gurih. Alhasil banyak orang yang sangat gemar dengan menu bubur ayam. Apa kamu salah satunya?

Nah, itulah dia beberapa jenis bubur khas Nusantara yang punya aneka rasa lezat Cakap People. Apakah ada yang menjadi favorit kamu? Agaknya jenis-jenis bubur di atas memang memiliki sensasi rasa yang berbeda-beda namun tetap nikmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Keren! Kini Ada Mobil Khusus Pengemudi Gangguan Pendengaran dari Hyundai

Yuk Kenali Kepribadian Berdasarkan Cara Jalan!