in

Dapat Investasi Rp 20 T, Grab Bakal Lakukan Ini di Indonesia!

CakapCakap – Bisnis perusahaan rintisan berbasis teknologi alias startup sedang berkembang pesat saat ini. Cakap People pun pasti sudah sangat akrab dengan sejumlah startup di Indonesia yang telah banyak menghadirkan layanan terbaik untuk memudahkan semua aktivitas manusia, terutama di perkotaan. Tidak heran jika semakin banyak perusahaan-perusahaan raksasa yang menanamkan investasi di berbagai startup tersebut. Salah satu yang baru mendapat investasi besar adalah Grab.

Grab kembali mendapatkan pendanaan dari SoftBank Vision Fund (SVF) senilai 1,46 miliar dolar AS, atau lebih Rp 20 triliun. Via mobitekno.com

Startup dengan layanan transportasi online asal Malaysia yang juga beroperasi di Indonesia itu baru saja mengumumkan kembali mendapatkan pendanaan dari SoftBank Vision Fund (SVF) senilai 1,46 miliar dolar AS, atau lebih dari Rp 20 triliun, seperti dilaporkan oleh laman Inet.Detik.com. Dengan investasi itu, Grab mengaku akan fokus mengembangkan tiga hal di Indonesia. “Pertama, kami akan memberdayakan mikro entrepreneur di Indonesia,” ungkap CEO dan Co-Founder Grab, Anthony Tan.

Selain itu,, mereka juga akan mengembangkan talenta teknologi terbaik di Indonesia, dan kemudian bersama talenta-talenta terbaik itu akan mempercepat ekosistem startup di Indonesia. “Kami akan terus menumbuhkan ekosistem ini dengan program Grab Ventures. Kami berkomitmen investasi 250 juta dolar AS di Indonesia. Tahun 2019 ini kami melanjutkan untuk pengembangan perusahaan lokal dan startup lainnya untuk mengembangkan pelayanan di Indonesia,” pungkas pria asal Malaysia itu.

Grab kini tercatat sebagai startup decacorn pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara dengan valuasi 10 miliar dolar AS. Via businessinsider.com

Dengan putaran pendanaan Series H dari SVF kali ini, Grab telah menerima total pendanaan senilai lebih dari 4,5 miliar dolar AS, seperti dimuat dalam laman CNBCIndonesia.com. Investor lainnya yang termasuk dalam putaran pendanaan Series H ini adalah Toyota Motor Corporation, Oppenheimer Funds, Hyundai Motor Group, Booking Holdings, Microsoft Corporation, Ping An Capital, dan Yamaha Motor. “Investasi ini merupakan salah satu bentuk nyata dari visi Grab sebagai super app nomor satu di Asia Tenggara dalam mengembangkan ekosistem teknologi di kawasan ini,” ungkap Anthony lagi.

Tidak hanya menjadi super app, Grab pun kini tercatat sebagai startup pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara yang menyandang status decacorn. Status ini sendiri merupakan istilah bagi startup yang sudah berhasil mencapai valuasi dengan nilai lebih 10 miliar dolar AS. Keren ya, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Inilah Sosok Brenton Tarrant, Pelaku Penembakan di New Zealand

4 Spot Romantis di Bandung Ala Dilan dan Milea yang Wajib Kamu Kunjungi!