in ,

Dapat Hidayah, Penyanyi Irlandia Sinead O’Connor Jadi Mualaf

CakapCakap – Hidayah memang bisa datang kapan saja dan diterima oleh siapa saja. Banyak orang yang dulunya sama sekali tidak mengenal Islam, namun tiba-tiba menjadi seorang Muslim yang taat setelah mendapatkan hidayah. Cakap People mungkin juga sudah melihat banyak contoh seperti itu. Bahkan, tak jarang mereka yang mendapatkan hidayah itu kemudian malah jauh lebih taat dalam menjalankan ketentuan agama Islam, dibandingkan dengan mereka yang memeluknya sejak lahir.

Penyanyi asal Irlandia Sinead O’Connor memutuskan untuk menjadi mualaf dan kini mengenakan hijab. Via thestar.com.my

Belum lama ini, seorang penyanyi cantik asal Irlandia juga baru saja mendapatkan hidayah hingga dia pun menjadi mualaf dengan memeluk agama Islam. Dikutip dari laman Republika.co.id, penyanyi itu adalah Sinead O’Connor yang terkenal dengan lagunya berjudul “Nothing Compares 2U” pada era 1990-an. Dia menyatakan diri masuk Islam dengan penuh kesadaran setelah perjalanan panjang mempelajari beragam teologi dan mengganti nama jadi ‘Shuhada Davitt’.

“Ini untuk menunjukkan bahwa saya bangga jadi seorang Muslim. Ini merupakan keputusan murni dari perjalanan ilmu teologi. Semua studi kitab menuju ke Islam dan membuat seluruh kitab yang lain tidak lagi dibutuhkan. Saya akan mempunyai nama baru. Nama itu adalaha Shuhada,” ungkap penyanyi papan atas dunia itu dalam kicauan di akun Twitter pribadinya pada 20 Oktober 2018 lalu. Keputusannya itu pun mendapat pujian dan dukungan dari para warganet melalui berbagai komentar di media sosial.

Sinead O’Connor tampak sangat cantik ketika masih muda [kiri], yang kini memutuskan jadi mualaf dan mengenakan hijab [kanan]. Via tribunnews.com

O’Connor sendiri sepertinya memang sudah bersungguh-sungguh untuk menjalankan kepercayaan Islam. Bahkan, sudah banyak hal yang dipelajari setelah memutuskan untuk membaca dua kalimat syahadat dan menjadi mualaf. Salah satunya O’Connor pun belajar bahasa Arab, dilansir laman VIVA.co.id. Tidak tanggung-tanggung, dia juga sempat mempelajari azan, dan membagikan videonya saat belajar melantunkan azan. O’Connor mengaku sempat terbawa emosional, sehingga melakukan kesalahan pengucapan.

“Tapi akan ada ratusan kesempatan lain untuk melakukannya di atas panggung. Setelah saya berlatih azan 100 kali saya janji akan melantunkannya jauh lebih baik daripada yang saya posting,” ceritanya dalam video berdurasi 3 menit 7 detik tersebut. Nah, bagaimana Cakap People beragama Islam?

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ethiopia Tunjuk Presiden Wanita Pertama, Sahle-Work Zewde

Trik Mudah Membuat Bubur Kacang Hijau yang Lezat Tanpa Santan!