in ,

Daihatsu Copen Coupe Varian Terbaru Segera Hadir, Ini Penampilannya!

CakapCakap – Daihatsu lebih dikenal sebagai pabrikan yang memproduksi mobil murah di Indonesia, bersama Toyota dengan desain yang sama. Cakap People pasti sangat sering melihat mobil-mobil keluaran Daihatsu dan Toyota dengan desain sama banyak meramaikan jalanan di Tanah Air. Tapi, di luar negeri ternyata Daihatsu tidak kalah dengan pabrikan otomotif lainnya yang terkenal di dunia, terutama pabrikan asal Eropa yang banyak memproduksi mobil-mobil dengan desain yang keren.

Daihatsu akan segera mengeluarkan varian terbaru dari Daihatsu Copen Coupe dengan atap tetap. Via prtimes.jp

Baru-baru ini, Daihatsu pun mengumumkan tengah mempersiapkan desain terbaru untuk mobil Daihatsu Copen Coupe dalam rangka menghadapi ajang Tokyo Auto Salon 2019, seperti dilaporkan oleh laman GoOto.com. Terinspirasi oleh studi Copen, Copen Coupe akan menampilkan bagian atas tetap CFRP opsional tersedia dengan sunroof kaca, yang turun ke bagian belakang dalam desain yang mirip dengan fastback. Varian terbaru ini pun akan mengusung konsep copen fixed-roof berdasarkan mobil Daihatsu Copen Cerro yang bergaya retro, seperti pada ajang Tokyo Auto Salon 2016 silam.

Dijadwalkan mobil ini akan masuk tahap produksi dan mulai pengiriman pada bulan April 2019, yang bertepatan dengan ulang tahun kelima dari generasi kedua Copen. Daihatsu Copen Coupe varian terbaru ini pun hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni hanya sebanyak 200 unit. Sayangnya lagi, mobil ini juga hanya tersedia untuk pasar lokal di Jepang. Harganya berkisar dari 2.484.000 yen atau sekitar Rp 323 juta untuk model CVT, dan 2.505.600 yen atau Rp 325 juta untuk versi manual.

Daihatsu Copen Coupe hanya diproduksi sebanyak 200 unit saja, dan hanya untuk pasar di Jepang. Via mobil1.com

Tidak hanya mengganti atapnya, mobil seperti kei car ini sendiri berbentuk kecil yang tampak sangat menggemaskan ini pun hadir dengan sejumlah bagian interior yang menggoda. Seperti dilaporkan pula oleh laman AutoNetmagz.com, setir standar menggunakan buatan Momo dan sudah berlapis kulit, serta memiliki paddle shift khusus pada versi CVT. Kemudian, pelek BBS yang lebih keren dan bermodel Y-Spoke juga sudah dipasang, dan tidak lupa ada Limited Slip Differential khusus model ini.

Bahkan, mobil Daihatsu Copen Coupe ini juga hadir dengan knalpot sport dan suspensi HKS sebagai aksesoris ekstra dengan biaya tambahan. Hmm.. Cakap People pasti ada yang mulai tertarik nih?!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Wow! Mobil Ferrari Ini Punya Nilai Investasi Lebih Tinggi dari Emas

Royal Enfield Siapkan Sepeda Motor Scrambler 350cc dan 500cc, Mau?