in

Coba Pakai 3 Trik Ini Jika Ingin Flashdisk Awet!

CakapCakap – Dewasa ini flashdisk menjadi salah satu alat yang cukup penting di kalangan masyarakat. Sebab kehadiran benda kecil ini biasa dimanfaatkan untuk menyimpan aneka file. Bahkan file yang berbentuk audio, document, hingga foto. Pasti Cakap People juga mempunyai benda kecil multifungsi berikut ini bukan?

Dapat dikatakan jika flashdisk senantiasa dibutuhkan oleh semua kalangan. Kendati demikian namun kamu dianjurkan untuk merawat flashdisk dengan benar. Sebab jika tidak maka ia jadi mudah rusak. Padahal kegunaannya untuk menyimpan file-file penting. Berikut cara merawat flashdisksupaya tetap awet!

1. Sebaiknya jangan edit file melalui flashdisk secara langsung

Edit file melalui PC via Pcmag.com

Mengapa cara ini tak dianjurkan? Sebab umumnya flashdisk memiliki usia yang terbilang lama, kurang lebih sekitar 10.000 sampai 100.000 untuk proses menulis serta membaca. Nah guna memperpanjang usia tersebut maka sebaiknya hindari untuk langsung mengedit file melalui flashdisk. Kamu disarankan untuk memindah file terlebih dahulu ke komputer baru kemudian dilakukan pengeditan. Jika usai di edit baru kemudian pindahkan lagi file tersebut dalam flashdisk.

2. Jauhkan dari benda elektronik

Cara jaga flashdisk supaya awet via Techno.okezone.com

Benda-benda yang berbau elektronik mempunyai medan magnet yang terbilang kuat. Mulai dari home theatre, televisi, kipas angin hingga pengeras suara. Sebaiknya kamu menjauhkan flashdisk dari benda-benda tersebut sebab dampaknya kurang baik bagi media penyimpanan itu. Apabila flashdisk senantiasa didekatkan dengan benda yang punya daya magnetik tinggi tersebut secara terus-menerus maka dapat lebih mudah rusak dan memangkas usia flashdisk.

3. Lepas dengan benar

Perhatikan cara melepaskan flashdisk via Jalantikus.com

Bagaimana cara kamu melepaskan flashdisk dari komputer? Sebaiknya pakai fitur yang aman guna melepaskan flashdisk dari komputer. Kamu dapat memanfaatkan fitur yang merupakan besutan dari Windows, yakni Safety Remove Hardware. Sebaiknya hindari untuk mencopot secara langsung. Apalagi saat flashdisk sedang berada dalam proses, baik menulis atau membaca.

Sudah mengerti Cakap People apa saja yang bisa kamu lakukan guna mempertahankan supaya flashdisk ini tetap panjang umur? Agaknya hal tersebut memang perlu kamu perhatikan. Mengingat flashdisk memiliki peranan penting. Pasti kamu tak ingin bukan jika tiba-tiba flashdisk rusak padahal di dalamnya tersedia banyak file penting!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Album Baru, BTS Rilis Video Musik ‘Boy With Luv’ Bermelodi Ceria

Ingin Paha Tampak Lebih Ramping? Begini Caranya!