in

Coba Olah Kopi Jadi Ramuan yang Bisa Menyuburkan Rambut yuk, Berikut Caranya!

CakapCakap – Rambut adalah mahkota yang cukup berharga. Sehingga tak heran jika rambut yang indah dan tumbuh subur merupakan dambaan hampir setiap orang. Apa Cakap People salah satunya? Umumnya cara orang merawat rambut memang berbeda-beda. Namun jika tujuannya sama, yakni dengan menjadikan rambut lebih subur maka mengapa tak pakai trik berikut ini saja?

Caranya dengan merawat rambut menggunakan kopi. Bukan rahasia lagi jika kopi memang menyimpan manfaat untuk kecantikan. Sehingga tak heran jika ia biasa digunakan sebagai masker wajah. Tetapi tak hanya untuk wajah saja, melainkan kopi juga dapat diolah jadi masker rambut yang kaya manfaat loh! Lantas, bagaimana cara meracik masker kopi untuk rambut? Simak langkahnya di bawah ini ya!

Bahan yang diperlukan

Siapkan kopi bubuk via Majalah.ottencoffee.co.id

Kamu bisa mendapatkan bahan-bahan ini tanpa ribet. Sebab bahan yang digunakan cenderung mudah dicari. Masker kopi berikut dapat membantu menjadikan rambut lebih lebat, mudah tumbuh serta jadi lebih subur. Berikut bahan-bahan yang perlu kamu persiapkan!

  • Yoghurt
  • Kopi bubuk
  • Minyak kelapa

Cara membuat

Masker rambut dari kopi via Majalah.ottencoffee.co.id

Sebelumnya kamu harus memastikan ya jika ketiga bahan di atas sudah siap. Sebab tanpa ketiga bahan tersebut maka perawatan rambut menggunakan masker kopi akan kurang sempurna. Jika sudah siap, maka langsung saja menuju ke langkah membuat masker kopi untuk perawatan rambut berikut ini!

  1. Mula-mula seduh kopi bubuk pada sebuah wadah, lalu ambil ampasnya. Tetapi jangan diberikan tambahan gula ya. Jika sudah, maka berikan tambahan berupa
  2. Kemudian aduk sampai rata dan oleskan ke area bawah rambut. Upayakan jika masker tersebut terjamah rata di bagian bawah rambut.
  3. Selanjutnya ikat rambut dan tunggu selama kurang lebih 20 sampai 30 menit.

Selain mengemas kopi jadi masker rambut, kamu juga bisa membuat tonic dari kopi loh! Penasaran caranya? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Jangan buang air seduhan kopi di atas, sebab dapat digunakan sebagai tonic. Jika sudah disisihkan dari ampasnya maka selanjutnya masukkan air seduhan kopi ke botol
  2. Lalu berikan tambahan berupa minyak kelapa, kira-kira secukupnya saja.
  3. Terakhir kocok botol spray yang berisi air seduhan kopi dan minyak kelapa sampai tercampur rata. Lalu semprot ke akar rambut kamu.

Tak sulit bukan Cakap People? Kamu bisa menjadikan kopi sebagai minuman yang menenangkan sekaligus bahan alami yang dapat merawat rambut. Lakukan perawatan berikut secukupnya supaya hasilnya maksimal. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Indonesia Panen Prestasi di NHSMUN 2019 New York

Punya Alis yang Kurang Tebal? Begini Perawatan Alami untuk Tebalkan Alis di Rumah!