in ,

Coba Mampir ke Kawasan Pecinan yang Ada di Indonesia Ini yuk, Dijamin Meriah Abis!

CakapCakap – Ketika perayaan tahun baru Imlek tiba, maka rasanya nuansa seolah menjadi penuh dengan warna merah. Hal ini dikarenakan merah memang identik sekali dengan perayaan tahun baru China. Selain itu, dekorasi yang ditawarkan di beberapa tempat pun juga terbilang meriah Cakap People. Alhasil banyak orang yang menantikan Imlek, tak hanya etnis Tionghoa saja.

Di kala Imlek tiba, maka kamu juga bisa ikut merasakan kemeriahannya loh! Caranya dengan singgah ke Pecinan atau China Town. Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat Pecinan di bawah ini guna memperkaya pengalaman kamu terhadap Imlek. Lantas, di mana saja tempat? Ini dia daftarnya!

1. Semarang

Kemeriahan Imlek di Semarang via Jatenglive.com

Siapa yang sedang singgah di Semarang? Maka tak ada salahnya jika kamu mampir ke kawasan Pecinan semarang. Di sana tidak hanya ada kuliner yang mantap saja, melainkan disertai pula oleh nuansa Tiongkok yang terbilang kental. Lokasinya ada di Jalan Banteng serta dikelilingi oleh Klenteng yang banyak mengandung nilai sejarah. Alhasil tak heran apabila tempat berikut dijuluki dengan nama Wisata 1001 Klenteng. Tertarik untuk singgah?

2. Bandung

Perpaduan budaya Tiongkok dan Sunda via Infobdg.com

Kota yang satu ini menawarkan nuansa Imlek yang berbeda dari biasanya. Sebab di sini kamu akan menjumpai lokasi yang memadukan dua kebudayaan, yakni Sunda dan Tiongkok. Bagi kamu yang ingin sekaligus mencicipi kulinernya maka di kawasan Pecinan ini juga disediakan. Kamu tak perlu khawatir, sebab Pecinan di sini menyediakan makanan halal yang bebas dari daging babi. Tiketnya pun dimulai dari harga Rp 10 ribu saja. Lokasinya ada di Jalan Klenteng, Bandung.

3. Jakarta

China Town di Jakarta via Nasional.republika.co.id

Sebagai ibu kota Indonesia, tentunya Jakarta tak ingin kalah dari kota-kota lain yang juga memiliki kawasan Pecinan. Kawasan tersebut terdapat di Glodok, Jakarta. Kamu akan menikmati kawasan Pecinan yang sangat kental dengan budaya Tiongkok. Di tempat berikut siapa saja yang berkunjung akan merasakan kemeriahan dan kemegahan merayakan Imlek. Berburu kuliner, camilan hingga pernak-pernik khas Imlek pun merupakan aktivitas yang sangat menarik untuk dilakukan di kawasan China Town berikut.

Sebenarnya hampir setiap kota yang ada di Indonesia menawarkan kawasan China Town yang meriah Cakap People. Kamu bisa memilih sesuai keinginan hendak merayakan Imlek di kota yang mana. Selain ketiga kota di atas, masih tersedia lokasi lain yang dapat dikunjungi. Sebut saja Bogor hingga Yogyakarta.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Luar Biasa! Cina Bakal Luncurkan 50 Pesawat Luar Angkasa di Tahun 2019

Seru Nih! BTS Bakal Hadir di Grammy Awards, Berikan Penghargaan