in ,

Coba Lakukan Jenis Olahraga Peningkat Kesuburan Ini yuk!

CakapCakap – Olahraga merupakan salah satu sarana kebugaran yang bisa Cakap People lakukan. Kendati memiliki manfaat yang cukup berlimpah bagi tubuh, namun terkadang orang-orang sangat malas dalam melakukannya. Padahal melalui olahraga kesuburan pun bisa ditingkatkan. Jadi bagi kamu yang sedang melakukan program kehamilan, maka olahraga dapat dijadikan sebagai sarana guna meningkatkan kesuburan.

Melalui olahraga yang ringan maka tubuh seolah akan ikut dipersiapkan guna berpeluang besar mendapatkan momongan. Sebaiknya lakukan olahraga ini dengan pasangan. Sehingga tingkat kesuburan dari kedua belah pihak bisa sama-sama meningkat. Lantas, apa saja gerakan-gerakan olahraga tersebut? Berikut ini daftarnya!

1. Flexibility

Gerakan dalam yoga via Hellosehat.com

Berbekal gerakan-gerakan yang bersifat flexibility ini maka otot akan dibuat jadi lebih rileks seperti melakukan yoga. Flexibility atau kelenturan memiliki ragam gerakan yoga yang berpusat pada area sekitar perut, panggul, tulang belakang, hingga pinggang. Gerakan yang memiliki titik di beberapa bagian itu bisa menjadikan aliran darah meningkat. Bahkan kekuatan tubuh dan nutrisi di area yang bersangkutan tersebut dapat dilancarkan aliran darahnya alhasil peluang untuk hamil juga akan meningkat. Selain itu, gerakan dalam yoga juga bisa memperlancar jalannya aliran darah menuju organ reproduksi kamu. Sehingga fungsi hormon bisa diatur dengan baik dan stres berkurang. Hal-hal tersebut membuat ovulasi terangsang dan rahim bisa jadi lebih kondusif ketika dibuahi.

2. Strengthening

Menjaga kelenturan tubuh via Netralnews.com

Pernah mendengar nama olahraga berikut ini? Olahraga ini bertujuan untuk membuat otot-otot seperti punggung atas dan bawah jadi kuat, begitu pula dengan otot perut serta tungkai bawah & atas. Guna bisa mendapatkan hasil yang maksimal maka kamu perlu melakukan olahraga ini secara berkala, yakni tiap 2 hingga 3 kali dalam seminggu dengan pengulangan sebanyak 8 sampai 15 kali. Jika ingin melakukan bersama pasangan maka kamu dapat melakukan gerakan seperti senam kegel dan sit up.

3. Aerobik

Ambil kelas senam dengan pasangan via Health.detik.com

Jenis olahraga yang satu ini tersusun atas aneka ragam. Maka dari itu kamu bisa memilih salah satu yang diinginkan. Mulai dari jalan santai, berenang, jogging hingga bersepeda. Supaya tidak bosan kamu juga bisa mengkombinasikan beberapa jenis olahraga aerobik tersebut. Namun yang perlu kamu ingat ialah harus konsisten dalam menjalankan olahraga-olahraga tersebut. Sehingga manfaatnya bisa benar-benar kamu rasakan.

Cukup mudah bukan Cakap People beberapa olahraga yang disarankan di atas? Kamu dapat melakukan aneka gerakan tersebut bersama pasangan. Sehingga tingkat kesuburan kalian sama-sama akan meningkat. Jika sudah demikian peluang untuk hamil juga akan bertambah lebih besar. Selamat mencoba ya!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

4 Negara Ini Miliki Harga Tiket Murah, Tertarik Singgah?

Catat! Makassar Ternyata Gelar 20 Agenda Wisata Unggulan Sepanjang 2019