in ,

Coba Buat Camilan Sendiri Yuk, Pisang Panggang Saus Karamel yang Lezat!

CakapCakap – Pisang adalah salah satu jenis buah yang memiliki cita rasa manis nan lezat. Tanaman pisang memiliki ciri khas berupa daun yang besar serta memanjang. Pisang termasuk jenis buah yang memiliki banyak gizi serta nutrisi. Dengan mengonsumsi buah pisang maka Cakap People bisa mendapatkan aneka nutrisi seperti vitamin C, B6, serat, hingga kalium.

Pisang juga dapat berguna baik bagi kesehatan jantung, pencernaan, hingga kesehatan mata. Namun, seringkali orang merasa bosan jika harus mengonsumsi pisang dengan cara yang sama. Maka dari itu, kamu bisa mengolah pisang menjadi camilan yang sehat serta lezat. Salah satunya dengan mengolah pisang menjadi menu pisang panggang saus karamel. Ingin tahu caranya? Ikuti ulasan berikut ini!

Bahan yang diperlukan

Gunakan jenis pisang raja via Hohepeli.blogspot.com

Mengolah pisang menjadi camilan yang sehat bukanlah hal yang sulit. Kamu hanya perlu mematuhi setiap arahan serta menyediakan bahan-bahan berikut.

  • Gula pasir 100 gr
  • Air 50 ml
  • Margarin 1 sendok makan
  • Bubuk kayu manis ¼ sendok teh
  • 6 buah pisang raja
  • Biji wijen sebagai topping, jika suka
  • Vanili ¼ sendok teh

Langkah memasak

Pisang panggang saus karamel via Sajiansedap.grid.id

Cara membuat pisang panggang saus karamel ini cukup mudah. Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan!

  1. Mula-mula pipihkan pisang, namun hindari untuk membuatnya terlampau penyet.
  2. Gunakan wajan anti lengket, kemudian panaskan dan olesi dengan margarin. Masukkan pisang dan panggang sampai warnanya berubah jadi kecokelatan. Lalu tiriskan.
  3. Untuk membuat kreasi saus karamel, maka kamu perlu memanaskan panci atau wajan yang anti lengket. Pastikan memakai api sedang. Lantas, kecilkan api dan masukkan gula. Aduk-aduk hingga meleleh dan jadi karamel. Sembari terus diaduk, tuangkan air dan masukkan vanili serta bubuk kayu manis sampai adonan saus mengental.
  4. Sajikan pisang panggang dan guyur menggunakan saus karamel. Agar tampilan lebih cantik maka kamu bisa menaburkan biji wijen di atasnya sebagai topping.

Tak sulit bukan Cakap People? Menu camilan lezat dan sehat berikut bisa kamu santap bersama keluarga di rumah. Tentunya memasak bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan selagi kamu punya usaha guna mencobanya. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

3 Film Horor Korea Bertema Zombie Berikut Wajib Kamu Tonton!

Mau Lari Marathon? Wanita Perlu Persiapan Lebih Dibanding Pria