in ,

Cloudless Skin: Tren Kulit Mulus Bak Awan di Langit Dari Korea

CakapCakap Kalau Cakap People mendengar tentang tren kecantikan Korea, yang ada di pikiranmu pasti kulit lembab, halus, dan glowy. Tren kulit tersebut memang pernah naik daun beberapa waktu lalu, kaum hawa menyebutnya dengan sebutan Glass Skin, namun kali ini K-Beauty kembali mempopulerkan tren kecantikan terbarunya yang sangat berbeda dengan sebelumnya.

Jika glass skin dan honey skin berfokus untuk mendapatkan kulit yang terhidrasi dan sehat, cloudless skin berpusat pada bagaimana kulit bisa menjadi mulus bak awan di langit.

Apa Itu Cloudless Skin?

Cloudless Skin via Allure
https://media.allure.com/photos/5a66107eac75c72ad7987664/16:9/w_1280/cloudless-korean-skincare.jpg

Dilansir dari Allure yang mewawancari beberapa pakar perawatan Korea mengatakan bahwa Cloudless Skin ini mengacu pada perawatan kulit di mana hasilnya adalah kulit bersih tanpa cela seperti awan. Cloudless Skin ini bahkan sudah diiklankan oleh banyak perusahaan kosmetik Korea selama beberapa dekade.

Alicia Yoon, salah satu pendiri dan kurator Peach & Lily menjelaskan bahwa Cloudless Skin ini mengacu pada pancaran aura dalam dirimu. Tren ini mengajak anak-anak muda yang memiliki kulit sedikit rusak agar tetap semangat sehingga menampilkan pancaran aura yang baik sehingga berujung pada sehatnya kulit.

Di sisi lain, Yoon juga menjelaskan bahwa seiring bertambahnya usia sel-sel kulit kita tak lagi sebaik ketika kita masih remaja. Paparan sinar UV, polusi, dan keadaan stres akan memengaruhi kesehatan dan vitalitas keseluruhan kulit wanita. Hal ini juga akan menimbulkan beberapa masalah dalam kulit, misalnya bintik hitam dan warna kulit yang tak merata. Untuk itu, agar mencapai kulit mulus tanpa cela kamu harus mampu membiasakan hidup sehat serta menggunakan produk perawatan kulit terbaik.

Bagaimana Cara Mendapatkan Cloudless Skin?

Kurangi Konsumsi Makanan Manis

Cupcakes via Creative CC0 Common
https://pixabay.com/en/cupcakes-dessert-frosting-food-690040/

Ahli Gizi, Keri Gans,  merekomendasikan untuk selalu mengonsumsi sayuran hujau gelap (yang penuh vitamin C), dan biji-bijian dibandingkan makanan yang diproses dengan tambahan gula.

Yoo juga menyarankan untuk selalu berpegang pada diet rendah glikemik, seperti mengurangi nasi dan roti-rotian yang dapat memecah kolagen dan memicu peradangan. Makanan dengan kadar gula yang cukup tinggi tak hanya meningkatkan insulin, namun juga mendorong pembentukan jerawat.

Kualitas Tidur

Sleeping Beauty by CC0 Creative Commons
https://pixabay.com/en/white-sheet-bed-room-people-girl-2565766/

Tak hanya itu, kamu juga harus bisa mengatur tingkat stres-mu. Jam tidur, kualitas tidur, serta tingkat stres akan mempengaruhi kesehatan kulit. Jika ketiganya tak dapat kamu capai, maka kulitmu dijamin tak akan bisa ‘semulus awan’.

Dokter kulit yang merangkap sebagai pendiri Smarter Skin Dermatology yang berbasis di New York City, Shejal Shah, mengatakan bahwa pergantian sel serta perbaikan DNA paling tinggi berada pada jam-jam tidur kita. Sementara di siang hari, sel kulit akan sibuk dengan ‘mode perlindungan’.

 Tingkat Stres Rendah

Stres dalam kerja mempengaruhi waktu tidur via The Luxury Trap
https://unsplash.com/photos/MAGAXAYq_NE

Aliran darah ke kulit akan lebih tinggi di waktu malam hari. Jadi, tidur adalah salah satu solusi terbaik untuk memperbaiki dan memperbarui kulitmu. Terlebih lagi, masalah stres dan tidur cenderung saling beriringan, semakin tinggi tingkat stres-mu, semakin sulit untuk tidur dengan kualitas yang baik. Tidur yang baik berada di rentan waktu tujuh hingga sembilan jam per malam. Jika kamu mendapatkan waktu tidur yang lebih sedikit dari tujuh jam maka hal ini berpotensi memperburuk kulitmu.

Perlindungan Kulit yang Baik

Vitamin C pada Jeruk via RawPixel
https://unsplash.com/photos/_2uxSN-8f9A

Permasalahan paling umum terjadi pada kulit adalah dikarenakan perlindungan matahari yang kurang optimal. Untuk itu kamu sangat disarankan untuk mengunakan beberapa bahan seperti, asam kojic, arbutin, vitamin C, dan ekstrak licorice. Berhubung beberapa bahan lainnya sangat sulit untuk didapatkan, kamu bisa mencampur vitamin C dengan beberapa produk lainnya.

Selain itu, kamu bisa merawat kulitmu dengan menggunakan SPF. Sebagai wanita, SPF adalah teman setia yang tak boleh kamu tinggalkan. Tak hanya bisa melindungi kulitmu dari sinar UV, SPF juga bisa membantu untuk menjaga kelembapan kulitmu.

Kesimpulannya, untuk mendapatkan kulit halus tanpa cela kamu harus bisa mengelola tingkat stres yang ada pada dirimu. Tak lupa konsistensi dalam merawat kulit dari pola makan hingga produk-produk kosmetik sangatlah diperlukan. Jangan lupa, merawat kulit bukanlah tugas yang sulit, namun hal tersebut bukanlah hal yang mudah dilakukan juga. Diperlukan komitmen serta kesabaran yang tinggi nih Cakap People!.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kurangi Masa Tahanan di Brazil dengan Membaca

Biasanya Dikonsumsi, Ternyata Kentang Bisa Jadi Masker Wajah! Ini Ragam Manfaatnya