in ,

Cegah Sakit Perut Saat Lari dengan 3 Cara Berikut Ini!

CakapCakap – Lari termasuk salah satu olahraga sederhana yang dapat membakar kalori cukup maksimal. Kamu pun dapat menjadikan alternatif olahraga berikut guna menjaga kebugaran tubuh. Namun pernahkah Cakap People terganggu oleh sakit perut di kala sedang melakukan olahraga lari?

Ternyata sakit perut di kala lari memiliki hubungan dengan kebiasaan kamu sebelum melakukan agenda lari. Supaya sakit perut saat berlari tak lagi terjadi, maka kamu bisa mencegahnya dengan beberapa langkah berikut ini loh!

1. Cukupi kebutuhan cairan

Minum air putih sebelum olahraga via Mediabogor.com

Sebelum kamu memulai lari jarak jauh, maka penting rasanya guna mencukupi kebutuhan cairan. Bahkan lakukan hal tersebut beberapa hari sebelumnya. Kemudian 1 jam sebelum lari, minum air putih sebanyak kurang lebih 500 ml. Kamu bisa minum lari ketika sudah mulai berlari, namun batasi jumlahnya kira-kira 100 hingga 200 ml demi mencegah keinginan untuk buang air kecil.

2. Lakukan pemanasan

Jangan lupa pemanasan sebelum lari via Halodoc.com

Banyak orang yang belum paham jika gerakan pemanasan dapat menjadikan otot lebih lentur. Bahkan sistem pernapasan pun akan dilatih guna biasa bekerja jauh lebih cepat sebelum lari. Cara ini juga akan membuat kamu tak mudah kehabisan napas di kala berlari. Otot perut pun tak akan rentang mengalami kram maupun kejang. Jadi sebaiknya lakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum lari.

3. Perhatikan makanan

Konsumsi jenis makanan sehat via Lifestyle.kompas.com

Bukan rahasia lagi jika jenis makanan yang mengandung lemak serta serat memang dibutuhkan oleh tubuh. namun hal tersebut rasanya kurang diperlukan di kala kamu hendak berlari. Hal ini karena kedua gizi tersebut bisa menjadikan perut terasa penuh dan cenderung memicu rasa sakit ketika berlari. Nah, gantinya kamu dapat menyantap olahan makanan seperti, roti lapis dengan selai kacang, buah hingga madu. Kemudian ada lagi nasi yang dipadukan bersama telur rebus, atau sereal dengan pisang serta susu. Kamu dapat makan 2 sampai 3 jam sebelum lari. Ini tujuannya untuk memberikan waktu pada tubuh guna mencerna makanan yang masuk.

Beberapa langkah di atas terbilang efektif untuk mencegah terjadinya sakit perut saat lari Cakap Poeple. Selain itu, kamu juga disarankan untuk menghindari dahulu konsumsi kafein. Sebab ia bisa memberikan rangsangan terhadap sistem pencernaan yang akan mengakibatkan rasa kurang nyaman saat olahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Inilah Mengapa Wajah Brenton Tarrant Pelaku Penembakan Masjid di Selandia Baru Diburamkan

Pesona Jigokudani, “Lembah Neraka” di Hokkaido. Jangan Lewatkan Jika ke Jepang!