in ,

Cegah Kecelakaan! Begini Cara Aman Mengemudi Saat Papasan dengan Bus dan Truk Besar di Jalan

CakapCakap – Mengemudi adalah suatu tindakan yang susah-susah gampang Cakap People. Oleh itulah kita wajib ekstra hati-hati saat melenggang di jalan raya. Bagaimana tidak? Terkadang kita sudah berhati-hati namun ada kendaraan lain yang ugal-ugalan. Terlebih jika ukuran kendaraan yang mereka kendarai terbilang berukuran jumbo.

Sebut saja seperti bus dan truk besar. Pasti ketika kita mengendarai kendaraan kecil seperti sepeda motor dan mobil akan kesulitan untuk berkendara. Hingga akhirnya ke hati-hatian berbuah sia-sia lantaran kekurang hati-hatian dari pengguna jalanan dengan kendaraan yang berukuran besar. Maka dari itu, kamu harus mematuhi 4 aturan berikut agar mencegah kecelakaan saat berada di sekitar bus dan truk besar.

1. Berikan jarak

Memberikan jarak pada kendaraan besar via Otospirit.com

Ukuran bus dan truk yang terlampau besar membuatnya memerlukan ruang gerak yang ekstra pula. Oleh karena itu, kamu harus mengantisipasinya dengan memberikan jarak. Apabila bus dan truk memberikan sinyal jika hendak belok, maka jangan mencoba masuk di antara sela-selanya. Bahkan, ketika kendaraan berukuran besar tersebut ada di persimpangan jalan sekali pun, jangan pernah mencoba untuk menutupi wilayahnya. Kamu juga tak dianjurkan untuk berhenti di depan barisan dari kendaraan tersebut. Berikan jarak untuk kendaraan besar tersebut belok dengan aman.

2. Ada zona ‘buta’

Kenali titik buta via Bersiap.net

Apa kamu pernah mendengar perihal zona buta? Biasanya zona ini terletak di sekitar belakang, depan hingga samping kendaraan. Titik-titik tersebut terbilang berbahaya untuk kamu lalui. Apabila kamu tak bisa melihat penampakan pengemudi bus atau truk melalui spion yang ada di kendaraannya, maka kemungkinan besar supir tersebut juga tak dapat melihat kamu.

Sehingga ketika kamu hendak menyalipnya maka berikan tanda terlebih dulu. Kamu pun disarankan untuk mengendarai kendaraan dengan perlahan dulu sampai bus dan truk memberikan kamu celah guna bisa melewatinya. Maka dengan demikian kamu dapat menjauhi titik buta.

3. Jangan sejajar

Hindari untuk sejajar dengan truk besar via Ridertua.com

Kamu memerlukan tindakan yang ekstra hati-hati saat mengemudi di jalan raya yang besar. Sebab, potensi bus dan truk lewat juga akan besar. Kamu disarankan untuk senantiasa teliti dalam mengamati jarak antara kendaraan yang dipacu dengan bus maupun truk. Sebab, jika kamu melakukan hal fatal bisa berakibat kurang baik. Seperti kendaraan yang kamu pacu dapat meluncur melalui bawah badan bus atau truk. Akibatnya baik kamu atau kendaraan dapat terlindas oleh ban-ban yang besar tersebut.

4. Hindari memotong jalan dengan jarak dekat

Memotong jalan dari bus besar via Otomotif.babe.news

Perlu kamu ketahui, jika memotong jalan dengan jarak yang terlampau dekat memiliki suatu risiko yang bahaya. Apalagi yang hendak kamu potong jalannya adalah jenis kendaraan besar seperti bus dan truk. Kendaraan besar memiliki waktu yang terbilang lama guna berhenti. Apalagi jika berhenti secara mendadak.

Beberapa hal tersebut perlu kamu perhatikan dengan seksama Cakap People. Sebab, jalanan ibarat singa yang mengaung jika tak teliti dalam melaluinya. Terkadang orang yang sudah berhati-hati saja dapat mengalami kecelakaan. Oleh karena itu, kita memerlukan perilaku ekstra hati-hati guna meminimalisir kecelakaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Langsung Nikah Tanpa Pacaran! Deret Selebritis Ini Bisa Jadi Teladan

Mata Uang Ini Nilainya Tak Kalah Tinggi dari Dollar AS lho!