in

Cara Mengubah Suasana Kantor Jadi Lebih Fun!

CakapCakap – Seringkali produktivitas di kantor jadi tiba-tiba menurun. Biasanya hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal Cakap People. Salah satunya akibat lingkungan atau suasana kantor yang makin membosankan. Sehingga seolah tiada lagi energi yang hinggap di sana. Alhasil mulai dari rekan kerja hingga atasan jadi tak semangat dan produktivitas jadi menurun.

Jika sudah demikian, maka kamu harus melakukan suatu perubahan yang bisa memperbaiki suasana kantor. Bagaimana caranya? Dengan membuat suasana di kantor jadi lebih fun dan menyenangkan. Lantas, harus dengan cara apa? Nah kamu bisa melakukan beberapa ide di bawah ini guna mengembalikan rasa fun yang hilang di kantor-mu!

1. Dokumentasikan setiap hal-hal lucu

Suasana kantor jadi membosankan via Hellosehat.com

Di kala suasana kantor sudah semakin kaku dan menjenuhkan maka tak ada salahnya jika kamu sedikit melakukan improvisasi. Apabila kamu sempat mendokumentasikan beberapa foto maupun video lucu maka olah kenangan tersebut jadi bentuk yang menarik kemudian share  ke grup kantor. Kamu juga bisa membuatnya menjadi status di aplikasi WhatsApp maupun Instagram Story. Dengan demikian rekan-rekan kerja juga bisa melihatnya. Alhasil tindakan sederhana ini dapat mencairkan suasana yang awalnya monoton.

2. Mengadakan games di kantor

Melakukan permainan menyenangkan di sela-sela waktu kosong via Tokopedia.com

Saking padatnya aktivitas di kantor sampai tak bisa meluangkan waktu bersama rekan-rekan kerja untuk hangout? Tak perlu khawatir! Sebab kamu bisa memunculkan keceriaan dengan melakukan aneka games menarik di sela-sela waktu kantor yang kosong. Cobalah untuk bermain permainan yang seru, misalnya saja bermain kartu remi atau melakukan games menarik lain. Dengan agenda permainan ini maka tekanan dalam bekerja bisa dikurangi serta membuat ikatan antar rekan kerja jadi makin kuat.

3. Melakukan agenda keluar bersama

Mencari kegiatan seru bersama rekan kerja via Kaskus.co.id

Kendati sering bertemu di tempat kerja, namun kamu dan orang-orang di lingkungan kantor juga perlu lebih akrab lagi. Cara mengakrabkan diri ialah dengan mengajak rekan kantor melakukan agenda keluar bersama. Pilihlah aktivitas yang seru untuk dilakukan beramai-ramai. Misalnya saja nonton bareng, makan siang bersama, hingga melakoni outbond dan karaoke bersama. Jika kebersamaan ini sudah terbentuk maka secara otomatis keceriaan akan kembali lagi. Perlahan suasana di kantor pun akan jadi lebih ceria.

Cukup sederhana bukan Cakap People? Terkadang tuntutan dan tekanan kerja memang kerap menjadikan suasana kantor jadi monoton serta memanas. Namun bukan berarti situasi tersebut tidak dapat dicairkan. Kamu dapat melakukan beberapa hal di atas guna menghidupkan kembali suasana kantor yang fun dan ceria. Semoga berhasil ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Pilih Mobil Manual atau Matik? Pastikan Ketahui 7 Perbedaan Ini

Memiliki Komitmen Kuat, 3 Zodiak Ini Dikenal Paling Setia!