in ,

Cara Bikin Pasta yang Enak Namun Sehat, Apa Saja?

CakapCakap – Siapa yang gemar makan pasta? Bukan rahasia lagi jika pasta merupakan salah satu makanan enak yang banyak disukai oleh orang. Hanya saja pasta bukan termasuk jenis makanan sehat. Sehingga jika Cakap People ingin mengonsumsi jenis makanan yang satu ini, maka harus disulap menjadi jenis makanan sehat.

Bagaimana caranya? Kamu bisa menyiasatinya dengan beberapa cara berikut ini! Sehingga menu pasta bisa jadi lebih sehat dan tentunya tetap memiliki rasa yang enak. Alhasil ketika menyantapnya pun punya dampak baik bagi tubuh. Begini caranya!

1. Buat sendiri sausnya

Membuat saus tomat via Food.detik.com

Umumnya orang akan cenderung membeli saus pasta yang sudah jadi. Sehingga terkesan lebih praktis karena tinggal memanaskannya saja. Padahal perilaku tersebut kurang baik loh! Kamu bisa membuat kreasi saus sendiri yang jauh lebih sehat. Caranya dengan memasak tomat bersama bawang. Tak lupa masak bumbu masakan untuk membuat saus tomat. Kamu juga bisa menambahkan krim jambu monyet.

2. Tambahkan sayur

Kolaborasi antara sayur dan pasta via Hellosehat.com

Sayur memiliki aneka nutrisi yang baik bagi tubuh. Sehingga kamu bisa menambahkan jenis makanan ini ke menu pasta buatan-mu. Sayur tak hanya akan menambah kandungan serat saja, melainkan juga dapat berpengaruh terhadap rasa makanan. Oleh karena itu, perhatikan kualitasnya saat memilih sayur. Kamu dapat mencampurkan jenis sayur kale atau bayam ke dalam pasta. Sedangkan di menu saus bisa dipadukan dengan sayuran seperti cabai, labu hingga zucchini.

3. Berikan tambahan protein

Masukkan daging giling via Tokopedia.com

Protein merupakan salah satu gizi yang diperlukan oleh tubuh. Kamu dapat menemukan kandungan ini di beberapa menu seperti tempe, daging giling hingga aneka kacang-kacangan. Supaya bisa menciptakan sebuah saus yang kental maka tambahkan greek yoghurt. Kamu juga disarankan untuk lebih memilih salmon dan sarden dibanding sosis. Selain itu, penggunaan jamur shiitake dan tofu juga cukup dianjurkan loh!

4. Pakai bumbu segar

Tambahkan bahan alami segar via Sajiansedap.grid.id

Dengan memberikan bumbu segar maka rasa dari masakan bisa bertambah tanpa perlu meningkatkan kandungan kalori di dalamnya. Kamu bisa mencoba menggunakan alternatif bumbu segar seperti kemangi. Selain kemangi ada beberapa bumbu segar lain yang bisa kamu manfaatkan.

Bagaimana Cakap People, apa kamu tertarik untuk menyulap pasta jadi makanan yang lebih sehat? Agaknya trik di atas cukup membantu kamu yang sangat gemar makan pasta namun ingin mengubahnya jadi lebih sehat. Coba saja melakukan inovasi di atas ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wanita Cantik Calon Presiden Bank Dunia Ini Ternyata Putri Presiden AS

Wuling Siap Luncurkan Mobil SUV Medium Bernama Almaz, Benarkah?