in ,

Camilan Super Lezat Ala Korea Ini Bikin Lapar, Pernah Mencicipi?

CakapCakap – Korea Selatan adalah salah satu negara yang cukup terkenal. Bahkan banyak sekali hal-hal yang dimiliki oleh negara tersebut. Mulai dari makanan khas, minuman, hingga budayanya. Bukan rahasia lagi jika Korea Selatan punya aneka kuliner yang cukup menggoda untuk dicicipi Cakap People.

Bahkan di sana terdapat aneka kedai-kedai kecil yang menjajakan aneka makanan khas. Mulai dari menu makanan berat hingga camilan. Apabila kamu cukup mengikuti serial drama Korea, maka pasti tak akan asing dengan beberapa camilan dari negeri Gingseng tersebut. Apa saja ragam camilan yang lezat itu? Ini dia daftarnya!

1. Eomukguk

Camilan berkuah yang lezat via Dapurenka.blogspot.com

Coba siapa yang pernah mencicipi jenis camilan ala Korea yang satu ini? Berikut termasuk makanan yang masuk dalam keluarga sup fish cake yang berkuah. Dengan mengonsumsi kuliner yang satu ini maka perut akan dibuat kenyang. Beberapa menu fish cake ini dapat disantap bersama dengan kuah panas loh! Jadi sangat cocok untuk menghangatkan tubuh.

2.Yaksik

Hampir mirip dengan wajik Indonesia via Youtube.com

Mayoritas orang Indonesia mungkin akan menganggap Yaksik sebagai wajik. Sebab menu camilan berikut juga terbuat dari beras ketan, hanya saja lebih lengkap lantaran dipadukan bersama buah kering, madu serta aneka kacang-kacangan. Makanan berikut punya cita rasa yang manis lengkap dengan tekstur lembut. Tetapi tersedia pula Yaksik yang memiliki rasa asam serta manis. Biasanya Yaksik disediakan di rumah guna menyuguhkan tamu kala berkunjung.

3. Matang

Ubi karamel via Pabrikresep.blogspot.com

Mungkin nama kuliner ini cukup terdengar aneh di telinga kamu. Sebab berbeda dari jenis kuliner asal Korea Selatan lain yang sering dijumpai di Tanah Air. Matang adalah camilan yang berasal dari ubi, kemudian dipadukan bersama karamel. Sebelum diolah jadi Matang, ubi terlebih dahulu digoreng, lalu dipadukan dengan gula serta black sesame seeds sebagai topping. Jika kamu melihatnya sekilas maka kamu akan merasa jika ia sama dengan ketela goreng. Hanya saja diberikan tambahan berupa karamel yang membuatnya terasa manis.

4. Kimbap

Biasa dibawa sebagai bekal via Koreanbapsang.com

Di dalam Kimbap terdapat telur dadar serta sayur, sehingga dapat dikatakan jika termasuk makanan sehat. Makanan berikut memiliki tampilan yang hampir sama dengan sushi. Sebab Kimbap juga sering dijadikan bekal untuk ke kantor serta sekolah. Ia pun termasuk jenis camilan berat lantaran punya bahan pokok berupa nasi. Bahkan ada pula yang memasak Kimbap dengan diberikan isian berupa sayur serta daging. Kira-kira bagaimana ya rasanya?

Siapa ya yang pernah mencoba aneka kuliner khas Korea Selatan di atas? Agaknya kamu dapat mencoba mencicipinya loh! Sebab kuliner tersebut punya cita rasa yang lezat Cakap People. Kamu dapat memburu kuliner-kuliner di atas di restoran Korea yang ada di Indonesia, jadi tak perlu jauh-jauh ke Korea.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kenali Nyamuk Demam Berdarah dengan Ciri-ciri Berikut!

Tak Mudah Lelah Saat Berolahraga? Coba Beberapa Cara Sederhana Ini!