in ,

Bunga Krisan, Andalan Gowa yang Diekspor ke Luar Negeri

Ketua Deskranasda Gowa, Priska Paramita Adnan menjabarkan bahwa saat ini Kabupaten Gowa memiliki banyak sektor yang membuat pemasukan daerah meningkat. Salah satunya adalah sektor pariwisata yang mengandalkan kawasan Malino sebagai destinasi pariwisata nasional. Selain itu Malino juga terkenal dengan bunga Krisan yang ternyata punya daya tarik tersendiri.

Malino dikenal sebagai penghasil bunga Krisan terbaik di tanah air hingga dijadikan komoditi ekspor via http://bungaindahmalino.blogspot.com

Malino terkenal sebagai salah satu daerah penghasil bunga krisan terbaik di Indonesia. Priska mengatakan bahwa saat ini kebun bunga krisan yang dimiliki oleh Mufida Kalla telah menjadi kebun bunga krisan yang sangat produktif. Terbukti hasil bunga krisan dari kebun ini telah diekspor ke Jepang dan Singapura sebanyak 300 ribu tangkai setiap minggunya.

Ini membuat para petani di Malino terus dibimbing dan dilatih untuk menanam bunga krisan dengan baik dan sesuai dengan standarisasi eksport bunga krisan. Ini adalah salah satu pendapatan daerah yang membuat Kabupaten Gowa membukukan PBD sebesar 1,7 triliun di tahun 2017 lalu.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Tertarik Makan Bakso Ukuran Mangkok di Makassar? Langsung ke Sini Saja

Suasana Santai di Waduk Bili-Bili Sambil Menyantap Ikan Bakar