in ,

Bukan Cuma Padang Pasir, Inilah Deretan Spot Menarik di Dubai

Nama Dubai seakan tak pernah berhenti membuat orang di seluruh dunia berdecak kagum. Negara yang merupakan bagian dari Uni Emirat Arab ini memang merupakan spot liburan yang paling oke punya. Mungkin berada di luar bayangan kamu kalau negara yang sekarang dipenuhi oleh gedung pencakar langit dan shopping mall papan atas ini dulunya dipenuhi oleh padang pasir yang tandus dan gersang.

Tak ayal lagi kalau banyak turis yang berdatangan untuk menikmati sinar matahari, bersenang-senang bareng keluarga atau menikmati kenyamanan duniawi lainnya. Dubai memang kaya akan venue wisata yang asik dan keren serta instagramable, bro. Kalau kamu ingin banget berwisata ke Dubai, pastikan tempat-tempat ini tidak lepas dari sasaran kamu.

Bastakia (Old Dubai)

Daerah Bastakia dikenal juga dengan nama kawasan Al Fahidi dan dibangun pada abad ke-19 via https://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/0e/55/eb/43/bastakia-quarter-xva.jpg

Daerah Bastakia dikenal juga dengan nama kawasan Al Fahidi dan dibangun pada abad ke-19 oleh sekelompok pedagang kaya raya asal Persia yang menguasai perdagangan tekstil dan mutiara. Dulu, satu hal yang menarik perhatian para pedagang adalah fakta kalau Dubai menerapkan kebijakan tax-free trading dan akses terbuka ke Dubai Creek. Di dalam distrik ini kamu bisa menemukan Majlis Gallery dengan berbagai koleksi keramik dan furnitur tradisional Arab atau XVA Gallery yang menawarkan koleksi seni kontemporer. Dan, semuanya berada di kawasan yang menggunakan arsitektur Arab yang begitu kental.

Dubai Creek

Tempat ini disebut pula Khoir Dubai dan membelah kota menjadi dua bagian, yakni Deira di utara dan Bur Dubai di selatan via https://www.egypttoursplus.com/wp-content/uploads/2014/03/Dubai-Creek-Cruise.jpg

Tempat ini disebut pula sebagai Khoir Dubai dan membelah kota menjadi dua bagian, yakni Deira di utara dan Bur Dubai di selatan. Creek alias sungai kecil ini merupakan bagian paling berpengaruh terhadap perkembangan Dubai. Konon, tempat ini sudah dihuni manusia semenjak 4 ribu tahun lalu dan memulai kehidupan modern di tahun 1830-an ketika Bani Yas menetap di sekitar wilayah ini. Kalau kamu berkunjung ke sini, kamu masih bisa melihat kegiatan bongkar muat kargo dan menikmati kehidupan nelayan tradisional Dubai.

Deira

Pemandangan pasar tradisional yang super sibuk dengan keberadaan para pembeli yang membuat pelancong berdatangan ke Deira via https://static.propsearch.ae/photos/dubai/areas/deira-3026_xl.jpg

Lokasi ini berada di utara tepi sungai Dubai Creek dan menjadi tempat berkumpulnya orang-orang dari berbagai latar belakang suku bangsa dan negara di dunia yang menjadikan Dubai rumah kedua mereka. Tepat di tepian sungai kamu bisa melihat pemandangan bongkar muat kapal tradisional Dubai dengan latar belakang bank, hotel, dan gedung perkantoran. Apa yang membuat pelancong berdatangan ke Deira tak lain karena keberadaan pasar tradisional yang super sibuk dengan keberadaan para pembeli.

Kalau kamu doyan banget dengan perhiasan, jangan lupa mampir ke Deira Gold Souk yang diakui sebagai pasar emas terbesar kedua di dunia. Di pasar tersebut kamu juga bisa menemukan berbagai macam rempah-rempahan. Kamu juga bisa berkunjung ke Heritage House yang dibangun pada 1890an oleh seorang pedagang kaya raya asal Iran yang di kemudian hari menjadi rumah tempat tinggal Sheik Ahmed bin Dalmouk yang merupakan pedagang mutiara ternama di Dubai.

Dubai Aquarium

https://d3hne3c382ip58.cloudfront.net/resized/750×420/burj-khalifa-124th-floor-dubai-aquarium-from-abu-dhabi-tour-2-48244_1510029029.JPG

Ingin menikmati kehidupan 140 spesies laut di tengah negara yang dulunya padang pasir tandus? Dubai Aquarium adalah tempatnya. Ini merupakan salah satu tempat atraksi yang digandrungi turis mancanegara maupun turis lokal, bro. Begitu kamu mengerti di mana tempat wisata ini dibangun, maka kamu akan dibuat kagum oleh kemegahan dan kekuatan bangunan. Kalau kamu mau, kamu juga bisa melakukan cage snorkeling dan shark diving, lho. So, kamu tidak hanya melulu berjalan mengitari lorong-lorong di Underwater Zoo.

Burj Khalifa

Burj Khalifa, landmark Dubai yang merupakan gedung tertinggi di dunia via https://img.grouponcdn.com/deal/2iRKe3Xuy9sppnftggGr3SPrSAYg/2i-2048×1229/v1/c700x420.jpg

Ini dia landmark Dubai yang terkenal di seantero dunia dan berkali-kali menjadi lokasi pengambilan film. Dengan tinggi 829,8 m dari permukaan air laut, Burj Khalifa merupakan gedung tertinggi di dunia dan menjadi tempat utama yang didatangi para turis. Kamu bakalan terpesona dengan pemandangan yang ditawarkan dari ketinggian gedung ini, bro. Tempat ini tak hanya menarik didatangi di kala siang, tapi juga malam hari, di mana kamu bisa melihat padang pasir di satu sisi dengan lautan di sisi lain.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Manequin Berperut Buncit Ini Hebohkan Dunia Maya

4 Penyakit Mematikan yang Menyerang Paru-paru