in ,

Buat Singkong Keju yuk untuk Camilan Keluarga, Caranya Mudah!

CakapCakap – Ketika berkumpul bersama keluarga, maka camilan adalah salah satu menu yang tak boleh dilewatkan. Salah satu bahan makanan yang bisa kamu olah menjadi camilan yang lezat, menarik dan bergizi ialah singkong. Sebab menu berikut terbilang gampang ditemukan serta memiliki kandungan yang sehat Cakap People.

Apabila kamu sudah kehabisan ide untuk mengolah singkong jadi menu camilan, maka ulasan berikut sangat cocok untuk kamu! Sebab kali ini kamu akan diberikan tata cara mengolah singkong keju yang mantap, nikmat dan caranya sederhana. Ingin langsung mencobanya? Yuk beralih ke ulasan di bawah ini!

Bahan yang dibutuhkan

Menu camilan dari singkong via Hellosehat.com

Jika tiada bahan, bagaimana singkong keju bisa dimasak? Jadi coba persiapkan bahan-bahan di bawah ini ya! Pastikan semuanya ada dan tersedia supaya tak ada kendala dalam membuat menu singkong keju.

  • Keju parut sesuai kebutuhan
  • Singkong 4 buah
  • Garam
  • Bawang putih 3 siung
  • Minyak goreng
  • Ketumbar ½ sendok teh
  • Kaldu ayam bubuk

Langkah membuat singkong keju

Cara membuat singkong keju via Cookpad.com

Siapa yang sudah tidak sabar untuk segera membuat singkong keju? Berikut beberapa langkah yang wajib kamu lakukan!

  1. Kupas singkong sampai bersih kemudian bilas. Jika sudah segera rebus sampai matang dan empuk, lalu angkat dan ditiriskan.
  2. Haluskan bawang putih, garam, ketumbar dan kaldu ayam. Lantas berikan sedikit air.
  3. Tambahkan singkong rebus yang ditiriskan tadi ke dalam bumbu tersebut, lalu biarkan hingga kurang lebih 10 menit. Supaya bumbu bisa meresap ke dalam singkong.
  4. Persiapkan minyak goreng, tunggu sampai panas lalu goreng singkong yang telah dibumbui tadi sampai warnanya berubah jadi kuning keemasan.
  5. Apabila sudah matang, maka segera angkat lalu hidangkan di atas piring sembari diberikan topping berupa taburan keju parut.

Singkong keju sudah siap dan bisa dicicipi oleh seluruh anggota keluarga Cakap People. Mudah bukan? Jika kamu ingin menambahkan aneka rasa lain seperti cokelat atau yang lainnya juga bisa loh! Sehingga topping yang digunakan tak hanya keju saja. Bisa kamu sesuaikan dengan kesukaan kamu serta keluarga. Selamat mencoba ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pakai Aplikasi Messenger Catfiz, Nomor Telepon Pengguna Bisa Dirahasiakan!

Tips Agar Stamina Terjaga Saat Lari!