in ,

Bingung Mau Masak Apa? Coba Saja Resep Kol Gulung Isi Ayam Udang Berikut!

CakapCakap – Memasak merupakan salah satu aktivitas yang cukup menarik. Sebab kegiatan berikut termasuk cara yang dapat kamu tunjukkan sebagai bentuk dari kasih sayang. Kamu dapat memasak untuk orang-orang tersayang, seperti keluarga, pasangan hingga sahabat. Nah, jika kali ini Cakap People bingung hendak memasak apa maka ada resep baru yang bisa kamu coba.

Namanya ialah kol gulung isi ayam udang. Tentunya menu berikut ini punya komposisi seimbang sebagai menu sehat. Sebab memadukan sayuran, ayam serta udang. Selain cocok dikonsumsi sebagai camilan, makanan berikut juga bisa dijadikan kudapan kaya manfaat. Lantas, bagaimana cara memasaknya? Simak ulasannya berikut ini!

Bahan-bahan

Menu kol gulung isi ayam udang via Dapurmamakita1.blogspot.com

Sebelum memasak menu yang satu ini, maka terlebih dahulu kamu harus menyiapkan beberapa bahan-bahannya. Bintang utama dalam masakan berikut ini ialah kol. Jadi kamu harus menyiapkan 1 buah kol. Kemudian disusul oleh beberapa bahan untuk isiannya, meliputi:

  • ½ sendok makan tepung maizena
  • Telur 1 butir
  • Udang 80 gram, buang kulitnya
  • Daging ayam 100 gram
  • Bawang putih 1 siung, dihaluskan
  • Gula pasir dan saus tiram masing-masing ½ sendok teh
  • Merica bubuk dan garam masing-masing ¼ sendok teh.

Cara membuat

Cocok untuk camilan keluarga via Cookpad.com

Pasti kamu sudah tak sabar bukan untuk membuat kudapan bercita rasa lezat berikut? Nah, pastikan kamu mematuhi tiap langkahnya ya! Pastikan pula agar tak ketinggalan satu langkah pun.

  1. Pertama, cincang halus terlebih dahulu udang serta ayam. Kamu dapat menggunakan alat food processor jika mempunyainya.
  2. Kemudian, padukan irisan udang serta ayam memakai bawang putih, 1 butir telur, gula pasir, garam, merica bubuk, saus tiram dan tepung maizena. Lalu aduk sampai bahan-bahan tersebut tercampur dengan rata.
  3. Cobalah untuk mencicipi menu tersebut agar menemukan rasa yang pas. Caranya dengan menggoreng maupun merebus sedikit adonan tersebut. Jika sudah usai maka sisihkan untuk dicicipi.
  4. Langkah selanjutnya ialah dengan menyiapkan beberapa lembar sayur kol yang punya bentuk lebar. Lalu celupkan ke air mendidih sampai layu. Tak perlu terlalu lama dalam mencelupkannya, cukup sebentar saja yang penting sampai layu.
  5. Selanjutnya berikan isian berupa udang dan ayam yang sudah diberikan bumbu, kemudian gulung. Lakukan sampai semua bahan tergulung habis.
  6. Terakhir kukus gulungan tersebut sampai kurang lebih 20 menit atau sampai matang. Kemudian siapkan dengan cantik.

Sebenarnya menu berikut ini memiliki cara membuat yang hampir senada dengan menu siomay. Hanya saja bahan kulit yang digunakan dari kol. Sehingga lebih sehat dan kaya manfaat. Cakap People dapat mencobanya di rumah. Kemudian hidangkan di kala seluruh keluarga sedang berkumpul. Menu berikut juga dapat menjadi alternatif terbaik bagi anak yang sulit mengonsumsi sayur. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

4 Aplikasi Terbaik untuk Mengedit dan Mengubah Ukuran Foto, Sudah Punya Belum?

Tebak Kepribadian Berdasarkan Warna Favorit, Apa Warna Kesukaanmu?