in

Bingung Mau Dekor Rumah Baru? Ini Dia Tipsnya

Pindah ke rumah baru merupakan suatu momen yang sangat membahagiakan. Namun, aktivitas ini juga cukup memeras tenaga dan menguras waktu. Tetapi hal tersebut bukanlah masalah yang berarti bukan? Mengingat memiliki rumah baru merupakan suatu impian sedari lama. Lalu apa yang ingin kamu lakukan pada rumah barumu itu? Tentu saja mendekorasinya sesuai dengan keinginanmu bukan?

Bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara mendekorsi rumah barumu tersebut, maka dapat mengikuti langkah-langkah yang ditampilkan pada ulasan berikut ini! Langkahnya anti ribet lho!

1. Pemilihan cat

Pemilihan cat warna rumah via marketrumah.com

Cat merupakan salah satu bagian dari dekorasi rumah yang tak dapat disepelekan. Sebab pemilihan warna cat yang sesuai akan menimbulkan kesan berbeda pada rumah baru kamu. Sebelum melangsungkan proses mengecat, sebaiknya kosongkan terlebih dulu segala perabotan rumah.

Kamu juga dapat mengecat rumah dikala belum atau perabotan atau furniture. Pilihlah warna yang tepat, misalnya saja varian warna netral untuk diterapkan di ruang utama, serta warna dengan kesan hangat untuk kamar tidur.

2. Memilih perabotan rumah

Perhatikan pemilihan perabot rumah via netproperty.net

Apabila kamu membeli rumah baru tanpa disertai perabotan, berarti kamu harus mengisi sendiri perabotannya. Perhatikan beberapa hal kecil, misalnya saja jika ingin membeli ranjang untuk tidur. Pilihlah yang memiliki bahan kayu kuat atau yang berkualitas baik. Sehingga dapat tahan lebih lama. Hindari membeli berdasarkan warna atau model saja.

Jika kamu hendak membeli sofa, maka perhatikan ukurannya. Pilihlah sofa yang ukurannya tak terlalu luas namun juga tak terlalu sempit atau kamu dapat menyesuaikannya dengan lebar ruang keluarga atau ruang dimana sofa itu akan ditempatkan

3. Menambahkan interior yang mendukung

Perhatikan interior pendukung dalam rumah via simomot.com

Salah satu interior yang memiliki manfaat yang cukup berdampak bagi penampilan rumah baru kamu ialah karpet. Sebaiknya pilihlah karpet yang berukuran besar untuk menutupi alas bawah yang belum dikeramik. Kamu dapat memilih beberapa karpet dengan warna yang cerah, atau memilih karpet bermotif juga tak ada salahnya. Asalkan pas dengan ruangan pada rumahmu.

Selain itu untuk mempercantik penampilan rumah, kamu juga dapat memberikan aksen berupa lampu gantung atau hiasan dinding. Lampu dapat menjadi penentu bagi pencahayaan rumah kamu lho!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kenali Lagi Cintamu, Masih Pantaskah Diperjuangkan?

Buat Cewek yang Belum Pernah Pacaran, Pasti Paham Banget Sama 8 Hal Ini