in

Beruntung Jadi Anak Tengah, 6 Kelebihannya Ini Jarang Disadari!

CakapCakap – Setiap individu pastinya akan menjadi pribadi yang unik. Memiliki karakter serta sifat masing-masing, pasti akan ada kekurangan dan kelebihan yang tak bisa lepas begitu saja. Ternyata ini juga ada kaitannya dengan urutan kelahiran lho, Cakap People!

Jika biasanya anak sulung dan bungsu kerap jadi prioritas dan perhatian, kenyataannya ada juga anak tengah yang sebenarnya memiliki kelebihan. Memang anak tengah ini tak begitu jadi pusat perhatian layaknya anak pertama yang difavoritkan dan si bungsu yang dimanja. Tapi Cakap People harus tahu kelebihan si anak tengah berikut ini. Pantas dibanggakan juga lho!

1. Mandiri dan Percaya Diri

Percaya diri dan mandiri via Pexels

Hal yang harus diketahui dari sosok anak tengah adalah kepribadiannya yang percaya diri dan mandiri. Perhatian yang tak begitu berlebih membuatnya jadi pribadi yang mempunyai banyak kebebasan dan sedikit tekanan pada pertumbuhannya. Bahkan lebih gampang beradaptasi dengan kakak ataupun adiknya.

2. Gampang Beradaptasi dengan Orang Lain

Gampang adaptasi via Pexels

Saat kamu dihadapkan pada kondisi kakak yang seringkali mendominasi dan adik begitu manja, maka kamu akan bisa belajar dari karakter keduanya. Kebiasaan ini akan menempamu jadi pribadi berkarakter sabar. Bahkan bisa dengan mudah beradaptasi pada beragam situasi yang tak kamu harapkan sekalipun.

3. Pemikiran Fleksibel

Memiliki pemikiran fleksibel via Pexels

Posisi sebagai anak tengah ini akan membuatmu jadi sosok yang lebih toleran dan mengalah terhadap adik ataupun kakak. Keadaan ini akan membuatmu jadi lebih banyak belajar akan karakter banyak orang baik itu kakak dan adikmu. Pemikiranmu juga akan berkembang lebih fleksibel, mampu menerima dan menghadapi keadaan tersebut.

4. Lebih Tangguh

Sosok yang tangguh via Pexels

Anak tengah sering kurang mendapat perhatian dari orang tua. Pasalnya perhatian orang tua sering lebih tercurah pada kakak atau si bungsu. Hal inilah yang justru membuat sosoknya tangguh dan lebih kuat. Bukan tipikal manja layaknya si bungsu atau si sulung yang haus pujian.

5. Tak Merasa Kesepian

Tak merasa kesepian via Pexels

Keuntungan menjadi anak tengah adalah memiliki seorang kakak dan juga adik. Dengan kehadiran mereka tentu bisa jadi teman dan sahabat dalam keluarga. Hal inilah yang membuat anak tengah tak pernah merasa kesepian.

6. Peran Penengah

Memilik peran penengah via Pexels

Menjadi anak tengah memang ada suka dukanya. Salah satunya sat harus melihat kakak dan adikmu berantem. Tapi sebenarnya itu jadi pembelajaran yang bisa membentuk karaktermu. Sesuai urutannya, anak tengah akan menjadi penengah saat pertengkaran sang kakak dan adik terjadi. Kamu akan menjadi sosok netral tanpa memihak pada satu di antara mereka.

Nah Cakap People yang memang terlahir sebagai anak tengah, jangan pernah minder ya. Terlahir sebagai anak nomor berapapun, kamu harus jadi diri sendiri. Lagipula kamu juga memiliki banyak kelebihan yang membuatmu jadi sosok terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

3 Zodiak Ini Diprediksi Bakal Sukses Tahun 2019, Kamu Termasuk Gak ya?

Catat! Mulai 8 Januari, Dua Maskapai Penerbangan Ini Tak Lagi Gratiskan Bagasi Penumpang