in ,

Beruntung! 5 Mobil Ini Punya Kesempatan Terlahir Kembali, Simak Daftarnya!

CakapCakap – Mobil merupakan kendaraan pribadi yang kerap mengalami perubahan dari masa ke masa. Bahkan, mobil juga salah satu benda bergerak yang kian mengalami inovasi. Saking banyaknya inovasi yang dilakukan, banyak sekali model mobil di dunia ini. Jika Cakap People salah satu pengamat industri otomotif maka pasti sudah tahu banyak apa saja model dan jenis mobil tersebut.

Terlalu banyak jenis dan merek mobil yang diproduksi juga menjadikan beberapa merek tertentu mengalami kematian. Sebab, seolah tak laku di pasaran lantaran kalah saing dengan rivalnya. Namun, ada beberapa mobil yang beruntung. Pasalnya, setelah pernah mengalami kematian akhirnya mereka diberikan kesempatan kedua guna terlahir kembali. Penasaran, apa saja daftar mobil tersebut? Ini dia!

1. Ford Bronco

Muncul di tahun 2020 mendatang via Carvaganza.com

Ford Bronco lahir karena terinspirasi dari versi originalnya yang terlahir di tahun 1965 dan 1996 lalu. Generasi terbaru Ford Bronco ini kabarnya akan mengawali debut pertama di pasaran AS di tahun 2020 mendatang. Mobil ini akan mewarisi platform yang senada dengan Everest lho!

2. Toyota Supra

Mobil sport yang menawan via Oto.com

Toyota Supra A90 telah mengawali debut pertamanya dalam ajang Goodwood Festival of Speed 2018 lalu di Inggris. Mobil berbasis sport berikut memiliki mesin 3.0L turbocharger inline 6- silinder. Menurut rencana, mobil sport berikut akan dipasarkan di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Jepang, hingga Eropa. Toyota Supra awalnya diproduksi pada tahun 1978 namun harus diskontinu di tahun 2002 lalu. Kini, lahir penerusnya berupa Toyota Supra A90.

3. Toyota 86

Elegan dan menampilkan kesan misterius via Id.priceprice.com

Mobil yang satu ini merupakan perpaduan antara Subaru dengan Toyota. Menariknya, Toyota 86 digadang-gadang sebagai penerus dari Toyota Spinter Trueno AE86 atau yang biasa dikenal dengan AE86. AE86 ini menjadi booming lantaran dipakai Raja Drift Keiichi Tsuchiya serta dikenal pula sebagai mobil protagonis dalam film Initial D dengan konsep balapan drift yang berlokasi di pegunungan.

Konsep mobil ini pertama kali dipertunjukkan di Tokyo Motor Show 2009. Di Indonesia sendiri baru dipertontonkan ketika berada di Indonesia International Motor Show 2011. Mobil ini dijual oleh pihak PT Toyota Astra Motor dengan harga sekitar Rp 716,5 hingga Rp 761,4 jutaan. Kamu ingin membawa pulang Toyota 86 ini?

4. Peugeot-Legend Concept

Mobil listrik dengan sistem nirsopir via Dapurpacu.id

Peugeot akan kembali hadir dalam e-Legend dengan inspirasi dari 504. Menurut informasi, e-Legend akan pertama muncul di Paris Motor Show bulan depan. Mobil ini merupakan jenis mobil listrik yang memiliki sistem nirsopir. Terdapat baterai dengan kapasitas 100-kWh di dalamnya. Apabila kamu sedang terburu-buru, maka mobil ini menjadi solusi terbaik. Sebab, hanya dengan mengisi baterainya 25 menit saja sudah bisa menempuh jarak 500 km.

5. Jaguar E-Type Zero

Mobil sport cantik asal Inggris via Cnet.com

Mobil berikut termasuk dalam jenis mobil sport asal Inggris yang diproduksi oleh Jaguar Cars Ltd. Mobil ini memiliki desain yang cantik, lengkap dengan performa memuaskan dan memiliki harga yang bersaing. Kini, ia pun terlahir kembali dalam wujud mobil listrik. Menariknya, renkernasi mobil ini dibuat semirip mungkin dengan aslinya yang diproduksi pada tahun 1961 hingga 1975 lalu.

Cukup menarik bukan Cakap People? Adakah yang sudah kamu incar sejak kini? Kendati demikian kamu harus menunggu beberapa waktu lagi bagi mobil yang baru akan melakukan debut pertama di tahun mendatang. Tetapi, dari ringkasan spefisikasi di atas pasti sudah tersembul niat untuk memilikinya bukan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Benarkah Air Dingin Dapat Menurunkan Tekanan Darah?

Sering Dilakukan! Kesalahan Mengonsumsi Teh tak Baik untuk Tubuh