in

Berteknologi Canggih, Samsung Siapkan Memori Internal Kapasitas 1TB!

CakapCakap – Teknologi terus berkembang seiring dengan berbagai inovasi yang telah dilakukan. Makanya, tidak heran jika Cakap People bisa melihat berbagai perangkat berteknologi canggih kini terus hadir ke pasaran, bahkan bisa melampaui kebutuhan dari pasarnya sendiri. Misalnya, terkait ponsel cerdas atau smartphone. Hampir setiap bulan selalu ada produk terbaru dengan berbagai keunggulannya. Begitu pula dengan sejumlah teknologi pendukungnya, seperti fitur penyimpanan.

Samsung akan meluncurkan memori generasi baru berkapasitas 1TB dengan teknologi embedded Universal Flash Storage (eUFS) 3.0. Via mashable.com

Nah, kabar terbaru menyebut perusahaan teknologi terbesar asal Korea Selatan, Samsung sedang menyiapkan chip penyimpanan internal untuk smartphone generasi baru, tentu dengan dukungan teknologi canggih, seperti dilaporkan laman Tempo.co. Memori internal Samsung itu disebut akan berkapasitas mulai 256GB hingga 1TB, kapasitas terbesar yang akan diluncurkan di semester kedua tahun 2019 ini. Sedang yang berkapasitas 256GB dan 512GB dari memori generasi baru berteknologi embedded Universal Flash Storage (eUFS) 3.0 ini sudah tersedia mulai akhir bulan Februari 2019 lalu.

Samsung mengklaim memori penyimpanan generasi baru ini mampu menyajikan kecepatan dua kali dibanding eUFS 2.1, di mana sebelumnya hanya ada di laptop. Chip ini mendukung pengalaman pengguna yang lebih mudah pada smartphone generasi mendatang yang memiliki layar resolusi ultra tinggi. Memori eUFS 3.0 ini sendiri mempunyai kecepatan membaca data 2.100 MB per detik. Kecepatan baca ini empat kali lebih cepat dari SATA solid state drive (SSD) dan 20 kali lebih cepat dari kartu microSD, sehingga memungkinkan smartphone mentransfer film Full HD ke PC dalam waktu sekitar tiga detik.

Sebelumnya memori Samsung berkapasitas 256GB dan 512GB dengan teknologi eUFS 3.0 sudah tersedia sejak Februari 2019. Via suara.com

“Ini ukuran paket yang sama dengan unit 512 GB Samsung sebelumnya yang sanggup membaca data dengan kecepatan hingga 1.000 MB per detik, 10 kali kecepatan kartu microSD,” ucap VP Marketing Samsung Memori, Cheol Choi seperti dimuat dalam laman Suara.com. Sebagai pengingat, Samsung sendiri sebelumnya sudah mengeluarkan ponsel dengan tagline ‘1 Terabyte Rewdy’, jika pengguna ingin menambahkan memori MicroSD berkapasitas 512 GB. Angka tersebut memang merupakan kapasitas tertinggi pada ponsel cerdas yang tersedia di pasaran global, termasuk produk Samsung.

Nah, dengan kapasitas memori sebesar itu, tentu saja Cakap People bisa menyimpan banyak foto!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Berikut Tips Simpan Madu yang Benar Supaya Nutrisinya Tak Hilang!

China Bentuk Matahari Buatan, Seberapa Besar Kekuatannya?