in ,

Bersiap! #BERSINERGI ! Talent Guest Stars Pilihan Ini Bakal Semarakkan Musik Hutan Sesi Kelima

CakapCakap – Tahun ini Musik Hutan Sesi Kelima akan menyajikan konsep Musik Hutan yang #BERSINERGI dengan berbagai genre musik yang sebenarnya sudah tidak asing lagi, khususnya buat Cakap People yang sudah sering berpartisipasi di event Musik Hutan. Yep! mereka akan kembali beraliansi dalam kolaborasi yang apik dan tentunya dengan kejutan konsep musik yang berbeda.

Nah, ini dia deretan talent dari guest stars pilihan yang akan menghibur Cakap People dalam event Musik Hutan session 5. Siapa aja mereka? Check them out!

TABASCO

Band yang didirikan oleh Artha (vokalis dan gitaris) di tahun 2010 bersama teman-temannya ini masih kokoh dan bertahan hingga kini. Ada Rendy pada drum, Uga pada Gitar dan Ilman pada Bass. Tabasco memulai debut albumnya di tahun 2015 yang diberi judul Soliteri dengan 13 lagu dalam berbahasa Inggris. Mereka sempat melakukan mini tour Album Soliteri di akhir tahun 2016 di beberapa cafe yang ada di Makassar, Jakarta dan Tangerang. Wah, salut!

Berbeda dengan album pertamanya, Tabasco rencana akan merilis album kedua mereka di akhir tahun 2018 dalam bahasa Indonesia. Tabasco menganut aliran pop dan mereka mengakui bahwa musik mereka memang lebih banyak dipengaruhi oleh band ternama Radiohead dan Coldplay. So, mereka bisa menjadi alternatif musik yang super easy listening buat Cakap People, nih!

Sebelumnya, Tabasco telah bergabung di Musik Hutan Sesi Pertama di tahun 2014, dan absen di Musik Hutan Sesi Kedua, Ketiga dan Keempat – hingga akhirnya balik lagi untuk menyapa para penggemarnya di Musik Hutan tahun ini. Jadi bersiaplah #BERSINERGI bersama Tabasco yah! Good news – mereka akan membawakan beberapa lagu terbaru yang ada pada album kedua yang sebentar lagi rilis!

“Rasakan suasana yang berbeda dan nikmatilah musikmu.”  – Tabasco

MINOR BEBAS

Minor bebas – band yang beranggotakan 3 orang dimana Radit pada vokal dan gitar, Rendy pada drum dan Udi pada bass. Band ini terbentuk pada tahun 2015 dengan debut album yang dirilis oleh label lokal pada tahun 2017 silam. Musik yang diusung secara konsisten menganut aliran Alternative Rock. Penjualan album mereka terbilang cukup gencar dilakukan di beberapa titik store yang ada di Makassar, termasuk di Depok dan Jakarta. Pada tahun 2018 ini, mereka sementara dalam proses pembuatan materi album kedua.

Minor Bebas mulai main di Musik Hutan di tahun 2015 dan 2017, dan yang untuk ketiga kalinya di tahun ini. Bagi Minor Bebas, Musik Hutan adalah bagian dari mereka karena kampanye tentang lingkungan alam sekitar juga kerap menjadi materi lagu yang dibawakan oleh Minor Bebas. Untuk event Musik Hutan sendiri Minor Bebas mengakui telah memberikan persiapan terbaik untuk #BERSINERGI dalam event ini.

SURGIR


Salah satu band lokal di Makassar yang digawangi oleh Ical pada gitar, Mando pada gitar dua, Hendra pada bass, dan Ical pada drum ini terbentuk di tahun 2012 yang berawal dari salah satu tempat nongkrong di bilangan Cendrawasih, Makassar. Band yang beraliran instrumental ini lebih banyak mengusung musik tanpa vokal atau lirik yang berfokus dalam membangun suasana para pendengarnya.

Faktanya, Surgir sendiri lebih banyak berkolaborasi dengan beberapa seniman-seniman lokal lainnya yang tidak hanya dari seniman musik, bahkan dengan berbagai elemen komunitas lainnya. Band ini digawangi oleh empat orang yang didominasi dengan latar belakang sebagai tenaga pengajar Guru seni di salah satu sekolah di Makassar. Keren abis kan! Tahun ini Surgir sementara menggarap produksi album yang akan rampung akhir tahun 2018.

Pada event Musik Hutan, Surgir pertama kali mulai bergabung di tahun 2016 dan untuk kedua kalinya pada tahun ini. Tahun ini ada yang spesial, Sugir akan berkolaborasi dengan salah satu seniman yang juga akan menjadi kejutan pada pertunjukannya nanti. Selain itu, mereka juga berjanji akan membawakan salah satu materi lagu yang masuk dalam album terbaru mereka nantinya.

Jadi pesan Surgir “Mari #BERSINERGI di Musik Hutan.”

MYXOMATA


Myxomata merupakan bedroom producers yang pada tahun ini berfokus di DJ Set dengan genre epik yang disebut ambient. Myxomata yang juga dipercaya menggarap soundtrack dari film pendek berjudul ‘Kado’ produksi Miles Films. WOW! Pada event Musik Hutan sendiri, Myxomata bergabung pertama kalinya di tahun 2014 dan kali kedua di tahun ini. Pasti Cakap People rugi banget deh kalau tidak sempat menyaksikan langsung aksi panggung Myxomata di acara Musik Hutan Sesi Kelima ini.

Cakap People, bukan hanya empat guest stars di atas yang akan menyapamu di Musik Hutan Sesi Kelima. Masih banyak lagi guest stars lainnya yang secara khusus hadir dari berbagai kota di Indonesia seperti: LUKA (Makassar), SANDRAYATI FAY (Bali), TYPICAL DAY (Kendari), FROM DUST TO BEYOND (Makassar), NEXT DELAY (Makassar), NATINSON (Makassar), DIAN MULYA (Makassar), TETAER SAMSARA (Makassar), Paduan Suara UNHAS (Makassar), MATILDA (Bali), MBF Project (Makassar), GOOD FRIENDS (Bali), ARAY DAULAY (Bali), THEORY OF DISCOUTIC (Makassar) dan masih banyak lagi!

So, Cakap People tunggu apa lagi? Segera datang dan saksikan gelaran Musik Hutan Sesi Kelima yang akan digelar pada 5 -7 Oktober mendatang. Jangan sampai kehabisan tiket buat menikmati keseruan dari para guest stars ya!

What do you think?

3 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Motor Matik jadi Lebih Boros Bensin? Ternyata Ini Penyebabnya!

Ternyata Sebelum Mengonsumsi Buah dan Sayur Harus Direndam Dulu, Ini Alasannya!