in ,

Bersiap Diri, Indonesia Jadi Tuan Rumah Kompetisi Futsal Se-Asia

CakapCakap – Dalam beberapa kesempatan terakhir, Indonesia sukses menyelenggarakan agenda berskala dunia yang berhasil juga menjamu tamu-tamu dari negara lain dengan baik. Setelah kemarin masyarakat Indonesia dibuat bangga dengan penyelenggaraan Asian Games dan Asian Paragames, kali ini Indonesia kembali mendapatkan kesempatan untuk menjamu atlet negara sahabat dalam kompetisi olahraga futsal tingkat Asia.

Sebagai contoh di Asian Games dan Asian Paragames, Indonesia berhasil mendatangkan para atlet kawakan se-Asia dalam puluhan cabang olahraga, bersama dengan para pendukung dari daerah asal. Hal ini tentunya menjadi kesempatan Indonesia untuk berpromosi dan memberikan suguhan terbaik dari negeri ini. Dan sekembalinya mereka, mereka membawa kabar baik dan kepuasan yang diperoleh selama berada di Indonesia.

Timnas Futsal Indonesia
http://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/skuat-timnas-futsal-u20-indonesia.jpg

Bulan November 2019 mendatang, Indonesia berkesempatan untuk menjadi tuan rumah babak semifinal dan final turnamen Asian Premier Futsal Championships. Perhelatan yang akan dilaksanakan di Istana Olahraga (Istora) Senayan Jakarta ini akan menjadi salah satu perhelatan olahraga level Internasional yang membanggakan.

Salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia), Gusti Randa, memaparkan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini akan menjadi ajang yang baik untuk kembali mempromosikan potensi futsal di Indonesia. FFI selama ini memang selalu menggalakkan promosi penyelenggaraan kejuaraannya. Oleh sebab itu, inilah kesempatan untuk lebih mengenalkan potensi futsal yang dimiliki oleh Indonesia.

Launching Rencana Asian Futsal Championship 2019 di Indonesia
https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2019/04/asian-premier-league_0c92542.jpg

Berdasarkan pemaparan yang disampaikan oleh Syafril Nasution, selaku Wakil Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI); Indonesia dianggap sudah siap untuk mendukung agenda tersebut. Agenda ini juga diharapkan menjadi kampanye FFI untuk membawa Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia untuk berlaga di Piala Dunia Fustal yang akan dihelat pada tahun 2020.

Pada kejuaraan Asian Futsal Championship tahun 2018 lalu, Indonesia sempat vakum dan tidak mengikuti kompetisi ini. Hal ini disebabkan karena FFI memberikan kesempatan bagi pemainnya untuk berekspansi kemampuan di tim asalnya, baik itu yang berasal dari dalam negeri maupun dari tim negara lain.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Inilah Kronologi Penemuan Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Berikut Cara Bersihkan Spring Bed Kotor Agar Terhindar dari Penyakit!