in ,

Berminat Beli Mobil Melalui Lelang? Ini yang Perlu Diperhatikan!

CakapCakap – Saat ini kehadiran dari mobil memang bisa sangat membantu aktivitas. Selain itu, mobil juga bisa diperoleh dengan harga yang bersahabat dan caranya pun tak rumit. Sebab, tersedia aneka diler mobil baik bekas maupun baru yang bisa Cakap People manfaatkan. Apabila uang dirasa tak cukup guna membeli mobil baru, maka tersedia diler mobil bekas yang bisa sangat membantu.

Tersedia alternatif murah lain yang bisa kamu pilih saat membeli mobil bekas melalui diler. Di mana fasilitas tersebut ialah lelang. Mungkin banyak orang yang belum mengetahui jika sebenarnya mobil bisa dibeli melalui proses lelang. Dengan mengikuti agenda lelang mobil bekas ini maka harga yang ditawarkan lebih murah, proses tidak rumit serta mobil bervariasi. Lelang mobil bekas tak hanya diperuntukkan bagi penjual atau pemborong mobil saja. Melainkan untuk perorangan juga. Tetapi, sebelum membeli mobil bekas via lelang maka kamu perlu memerhatikan beberapa hal berikut ini!

1. Paham prosedur lelang

Prosedur lelang mobil via Autos.id

Sebelum mengikuti proses lelang mobil, ada baiknya jika terlebih dulu kamu mencari informasi terkait proses lelang. Mulai dari jadwal hingga tara cara melakukan lelang. Hal ini supaya kamu tak canggung dan salah saat berada di lokasi lelang mobil. Kamu dapat mencari informasi terkait lelang di browser melalui situs internet.  Selain itu, bagi kamu yang kurang paham betul maka dapat memburu informasi langsung pada pihak penyelenggara lelang.

2. Pastikan kondisi unit

Cek kondisi kendaraan via Varput.wordpress.com

Sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan roda 4 tersebut, maka kamu harus memeriksa kondisi unit. Pemeriksaan mobil ini bisa dilakukan pada 3 hari sebelum lelang. Tahap ini biasanya disebut dengan open house. Kamu disarankan guna memeriksa kondisi mesin dan body dengan seksama. Sebab, biasanya mobil lelang ini akan ditampilkan apa adanya. Apabila kamu kurang paham dengan mobil atau komponen-komponen di dalamnya maka ajaklah orang yang paham.

3. Pilih mobil

Sepakat membeli mobil lelang via Carusermagz.com

Sebelum agenda lelang dimulai, biasanya penyelenggara akan menerbitkan sebuah katalog yang berisi mobil-mobil lelang. Brosur tersebut juga bisa disebar melalui online. Nah, kamu dapat membaca katalog tersebut. Sebab biasanya akan memuat tahun produksi, kondisi mobil, tipe, warna hingga dokumen-dokumen yang dimiliki. Berbekal dari katalog tersebut maka kamu bisa memutuskan hendak memilih mobil yang mana. Siapkan pula pilihan cadangan apabila mobil incaran pertama tak berhasil kamu dapatkan.

Selain tiga tahap di atas Cakap People juga wajib melakukan pemeriksaan dokumen hingga riwayat perbaikan dari mobil. Tentu kamu tak ingin menyesal di akhir bukan lantaran tak selektif dalam memeriksa unit yang hendak dilelang tersebut? Hindari pula untuk terlalu bernafsu dalam memilih mobil, apalagi sampai emosi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

4 Sayuran Ini Bisa Bahaya Jika Dikonsumsi Secara Mentah, Apa Saja?

Modifikasi Mobil, Mau Proper atau Ekstrem?