in

Berkunjung ke Rumah Calon Mertua? Inilah Buah Tangan yang Wajib Kamu Bawa!

CakapCakap – Ketika Cakap People memulai suatu hubungan yang serius dengan seseorang, maka tak ada salahnya untuk mulai mengenal keluarganya pula. Sebab bagaimana pun kamu nanti juga akan jadi bagian dari keluarganya. Terdapat beberapa etika yang perlu kamu ketahui saat hendak berkunjung ke keluarga pasangan atau ke rumah calon mertua.

Salah satunya seperti mengenakan busana yang pantas hingga membawakan buah tangan. Lantas, oleh-oleh apa yang pantas dibawa ke rumah calon mertua? Jika kamu bimbang hendak membawakan apa maka simak daftarnya di bawah ini ya!

1. Kue

Bawa kue dengan rasa dan kemasan menarik via Thebridedept.com

Kebetulan calon mertua suka dengan menu kue atau brownies tertentu? Maka kamu bisa membawanya sebagai buah tangan. Pilih kue dengan rasa yang lezat dan tampilan menarik. Apabila domisili calon mertua berada di luar kota, maka sebaiknya beli brownies ataupun kue yang khas dari tempat tinggal kamu. Tertarik untuk mencoba ide ini?

2. Buah

Membawakan buah via Netizone.id

Agaknya jenis makanan yang paling aman untuk kamu jadikan oleh-oleh ialah buah. Sebab di dalam buah terdapat aneka nutrisi yang baik bagi tubuh. Sehingga saat kamu membawakan oleh-oleh berupa buah maka seolah kamu ingin memberikan pesan bahwa kamu peduli pada kesehatan orang tua pasangan. Bawakan oleh-oleh buah yang umum disukai oleh banyak orang, seperti apel, pir, jeruk atau anggur. Pastikan jika buah tersebut punya kualitas bagus dan pengemasan yang baik.

3. Masakan sendiri

Bawa masakan sendiri untuk calon mertua via Nova.grid.id

Tak ada oleh-oleh yang berkesan selain masakan kamu sendiri. Jika kamu pandai memasak maka tak ada salahnya untuk menyodorkannya pada sang calon mertua. Terlebih jika kamu bisa memasak makanan kesukaan beliau. Rasanya pasti akan meninggalkan kesan yang tersendiri di mata sang calon mertua.

4. Martabak

Camilan berupa martabak via Kompasiana.com

Rasanya hampir setiap orang sangat suka dengan martabak. Oleh karena itu kamu bisa mencoba membawakan calon mertua oleh-oleh ini. Biasanya martabak terbuat dari beberapa macam jenis telur, ada yang terbuat dari telur ayam namun ada pula yang dari telur bebek. Kamu bisa menanyakan martabak kesukaan calon mertua dari kekasihmu, sehingga bisa sesuai dan pas dengan kegemarannya.

Memberikan kesan yang baik kepada orang tua pasangan memang perlu kamu lakukan Cakap People. Sebab jika memang nantinya kamu sampai ke jenjang pernikahan maka orang tua pasangan nantinya juga akan menjadi orang tua bagimu. Oleh karena itu, hormati beliau dengan sepenuh hati. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ingin Ngopi Asyik di Jogja? Ini Rekomendasi Tempat Nongkrong Pilihan!

Menurut Prediksi 4 Zodiak Ini Bakal Nikah di Tahun 2019, Siapa Saja?