in ,

Berkunjung ke Jepang Saat Musim Dingin? Kamu Wajib Cicipi Kuliner Hangat Berikut!

CakapCakap – Jepang termasuk salah satu negara yang tak pernah sepi dikunjungi oleh masyarakat dari negara yang berbeda. Sebab di negara yang dijuluki sebagai Negeri Sakura ini memiliki aneka destinasi wisata indah dan tempat kuliner yang lezat Cakap People. Belum lagi suguhan musim dingin yang tak bisa didapatkan di negara kita yang mana makin membuat Jepang tampak menarik guna dikunjungi.

Apabila kali ini kamu berencana guna berkunjung ke Jepang saat musim dingin, maka jangan lupa mencicipi aneka kuliner menarik yang bisa menghangatkan tubuh. Tentunya kuliner tersebut sangat cocok disantap saat hawa dingin mulai melanda di Jepang. Ingin tahu apa saja ragam kulinernya? Berikut daftarnya untuk kamu!

1. Nikujaga

Menu legendaris asal Jepang via Japancentre.com

Awal mulanya menu berikut dibuat pada sekitar tahun 1800-an yang lalu. Di mana mengusung konsep pembuatan ala semur daging sapi Barat. Namun kini jenis makanan berikut kian disantap oleh masyarakat Jepang dari berbagai kalangan. Sebenarnya Nikujaga memiliki arti secara harfiah, yakni ‘daging dan kentang’. Namanya tentu mencerminkan isinya yang tersusun atas wortel, daging, kentang, bawang yang kemudian dimasak bersama kecap, sake, campuran air serta dashi.

2. Oden

Punya sensasi rasa gurih via Thespruceeats.com

Siapa yang pernah mencicipi menu yang satu ini? Oden biasanya akan muncul di hampir tiap penjuru kota di kala Jepang memasuki musim dingin. Berikut merupakan sajian hot pot yang terbuat dari aneka bahan gurih. Di mana bumbu yang diperlukan ialah kaldu dashi serta saus kecap. Tak hanya itu, hidangan ini juga turut diramaikan oleh telur, bengkuang, potongan tebal dari lobak daikon, hingga kue ikan chikuwa. Bau makanannya agak amis namun punya sensasi rasa yang nikmat di kala disantap saat musim dingin menyapa.

3. Yudofu

Menu kuliner kuah via Sharing-kyoto.com

Berikut merupakan salah satu bahan makanan yang termasuk kesayangan dari orang-orang Jepang. Sehingga tahu senantiasa hadir di beberapa jenis makanan ala Jepang. Salah satu sajian menu sederhana bercita rasa lezat ialah Yudofu. Berikut merupakan hidangan yang terbuat dari tahu rebus yang dimasak dengan kaldu dashi rasa kombu. Yudofu akan dihidangkan bersama dengan saus kecap, wasabi parut yang segar, kecap, hingga saus jeruk atau ponzu. Hidangan ini sangat cocok dikonsumsi saat suhu di Jepang terlampau dingin sebab dapat membuat tubuh jadi lebih hangat.

4. Nabe

Menu penghangat tubuh saat musim dingin via Justonecookbook.com

Pernah mendengar menu yang satu ini? Berikut merupakan menu bertajuk hot pot tradisional yang berisi sayur, kaldu, dan makanan laut atau daging yang dimasak secara bersama-sama. Walau biasa dimasak serta disantap bersama keluarga serta teman di rumah, namun Nabe juga bisa kamu temukan di beberapa restoran. Beberapa menu Nabe yang terkenal ialah chanko nabe, tori mabe generic, serta kani nabe.

Setelah mengetahui aneka menu-menu di atas apa Cakap People berminat untuk mencicipinya? Agaknya menu-menu tersebut akan sangat nikmat apabila dikonsumsi ketika musim dingin tiba. Alhasil tubuh bisa jadi lebih hangat dan stamina terjaga dengan baik. Berminat mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tahukah Kamu? Ada 5 Fitur Rahasia Gmail yang Jarang Difungsikan

Tidak Hanya Sebagai Medsos Belaka, Ini Fungsi Instagram Terkini!