in ,

Tak Puas dengan Go-Jek, Wanita Ini Bikin Sekolah Programmer

Saat ini Go-Jek udah jadi unicorn di dunia startup Indonesia, dan nggak ada yang tahu kalo semua itu nggak lepas dari kemampuan seorang wanita bernama Alamanda Shantika. Cewek ini adalah programmer yang membuat Go-Jek berjalan dengan lancar saat dia menjabat sebagai Vice President dan memimpin divisi People Experience. Bakat codingnya dan kecintaannya pada dunia teknologi udah dimulai sejak usia 14 tahun. Tapi pencapaian di Go-Jek belum bikin dara cantik ini puas, hingga dia memutuskan untuk hengkang pada tahun 2016 silam.

Alamanda Shantika via http://bobobobo.com

Bukan karena Go-Jek bermasalah atau udah nggak nyaman lagi di dalam, tapi Alamanda justru ingin melakukan hal yang lebih baik lagi untuk orang banyak. Terbukti dengan keluarnya dia dari Go-Jek, Alamanda membuat sekolah khusus programming yang dinamai Binar Academy. Sekolah gratis ini akan melahirkan programmer berkualitas yang siap menghadapi dunia kerja di luar sana. Kegelisahannya terhadap angka programmer di Indonesia yang masih sedikit ketimbang negara Asia lainnya adalah faktor utama dia membuat sekolah ini. Padahal banyak perusahaan yang ingin berkembang dengan konsep digital tapi nggak ada sumber daya yang mumpuni.

Binar Academy yang dia bangun berkonsep social business, dimana sekolah ini berjalan karena pendanaan dari lulusannya. Murid yang lulus nantinya akan disalurkan ke perusahaan dan startup rekanan dan nantinya mereka akan membiayai adik kelasnya sekolah di Binar Academy. Terbukti sekolah ini mendapat sambutan yang hangat dari penggiat programming di Indonesia. Baru buka setahun, Binar Academy udah bisa meluluskan 300 murid dan 70 orang udah bekerja secara profesional. Sebuah impian yang menginspirasi dan bisa berbuat banyak untuk orang-orang di sekitar kita. Jadi termotivasi ya untuk berkarya kayak Alamanda.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Loading…

Ini Kecanggihan Android “P” yang Lagi Dikembangin

Mahasiswa Kedokteran Bunuh Diri Gara-gara Medsos, Bagaimana Bisa?