in ,

Nelayan Tenggelam Misterius di Teluk Kendari, Begini Proses Evakuasi dan Kisah Seram Teluk Ini

Sebuah kabar duka datang dari seorang nelayan bernama La Ugo (30) yang tak lain adalah seorang nelayan yang dikabarkan hilang secara misterius ketika menyelam di Pelabuhan Perikanan Samudera, Teluk Kendari. Kabar hilangnya nelayan tersebut mencuat pada Rabu 11 April 2018 sekitar pukul 15.05 WITA. Bahkan rekannya menjelaskan bahwa korban tenggelam diduga saat sedang menyelam di bawah kapal.

via infomenarik-terbaru.com

Anda selaku rekan korban menjelaskan bahwa saat itu korban memang sedang membersihkan baling kapal yang kotor hanya dengan menggunakan kacamata selam dan sebilah pisau. Tetapi setela 24 jam kemudian, sekitar pukul 15.02 WITA, La ugo justru ditemukan dalam kondisi tewas pada Kamis 12 April 2018.

Penemuan jasad korban tersebut pertama kali diketahui oleh seorang warga yang sedang berada di TKP kemudian ia melihat jasad La Ugo yang terapung di sisi sebuah kapal penangkap ikan. Pada saat ditemukan, korban terlihat masih memakai kacamata selam dan jasadnya terlihat belum terlalu membengkak.

via liputan6.com/

Sejak memperoleh laporan hilangnya La Ugo, pihak tim SAR langsung menurunkan 12 orang tim penyelam. Dari tim tersebut, dua penyelaman telah menggunakan peralatan lengkap dan bertugas menyisir sejumlah lokasi di teluk sejak kejadian. Bahkan tim SAR juga telah menyelami dasar Teluk Kendari di hari pertama tetapi tidak membuahkan hasil.

Kondisi pencarian memang agak sulit karena warna air teluk yang keruh serta lumpur yang terdapat di dasarnya. Setelah empat jam hilang, Ramli seorang tokoh masyarakat setempat ternyata telah memprediksi kondisi La Ugo. Ramli juga menyatakan bahwa terdapat sebuah kisah mistik yang dipercaya oleh nelayan sekitar yaitu korban ditarik oleh penjaga laut dan korban akan kembali.

Warga sekitar percaya akan adanya penunggu laut yang juga disebut sebagai hantu laut. Tetapi antara percaya dan tidak percaya, konon hanya orang-orang tertentulah yang bisa beruntung menyaksikan keberadaan makhluk tak kasat mata tersebut.

Ramli kembali menambahkan jika La Ugo sudah dibawa ke alam lain dan dilayani serta dihidangkan berbagai menu makanan oleh penunggu lautan. Apabila La Ugo memilih makanan dari daratan, maka nanti jasadnya akan bis ditemukan. Tetapi jika memilih makanan laut maka ia akan di alam sana sehingga jasadnya tidak bisa ditemukan.

Ramli menceritakan bahwa wujud dari penunggu laut tersebut berupa cahaya tetapi hanya orang tertentu yang bisa menyaksikan terutama ketika dalam kondisi setengah sadar saat tertidur di perahu tengah laut.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buntu Burake, Wisata Religi Andalan Tana Toraja yang Tak Kalah dari Brasil

Histori Hari Ini (17 April)