in

7 Lokasi di Makassar Ini Bikin Merinding, Terkenal Angker Nih!

Mendengar cerita mistis memang menjadi kegemaran tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Maklum saja, di tanah air kita memang termasuk wilayah yang terkenal akan kisah angker dan mistis mengenai suatu tempat, bangunan, dan sebagainya. Seperti yang terkenal di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan berikut ini. Konon, ada beberapa tempat yang tersebar di kota Daeng tersebut terkenal dengan cerita mistisnya.

Dilansir dari hello-pet.com, berikut adalah deretan tempat angker yang terkenal di Makassar. Kamu bisa mengulik cerita mistis yang sudah melekat di lokasi-lokasi ini. Penasaran? Yuk intip infonya!

1. Monumen Westerling Makassar

Monumen Westerling via 3.bp.blogspot.com

Benteng yang merupakan saksi sejarah, tentu menyimpan berbagai kisah, termasuk kisah misteri. Seperti Monumen Westerling yang terkenal dengan korban 40.000 jiwa. Ya, monumen ini dibuat untuk mengenang kuburan massal korban dari Kapten Raymond Paul Piere Westerling yang membantai warga pada tahun 1947 silam.

Inilah bukti perjuangan dari masyarakat Sulsel yang kemudian diperingati setiap tanggal 11 Desember. Cerita angker yang beredar adalah adanya penampakan korban sang Kapten di jalanan menuju patung tembaga. Ada juga bau anyir yang sering kali tercium oleh warga yang melintas.

2. Makam Lapangan Karebosi

Makam via kompasiana.com

Lapangan Karebosi Makassar terkenal dengan keangkeran 7 makam yang ada disana. Pasalnya, banyak warga yang tengah melintas selalu dihantui dengan penampakan pocong, kuntilanak, hingga hantu berkuda. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, dikeluarkan peraturan untuk tidak beraktifitas setelah Magrib tiba, malam Senin dan malam Jumat.

3. Benteng Fort Rotterdam

Benteng Fort Rotterdam via indonesia-tourism.com

Benteng Fort Rotterdam merupakan peninggalan zaman kerajaan Gowa Talo. Benteng tersebut dibangun pada tahun 1545 lampau dan menjadi saksi perjuangan rakyat Makassar dalam melawan penjajah. Dulunya, banyak sekali mayat prajurit Belanda yang mati karena perang di tempat ini, sehingga cerita angker tentang penampakan tentara Belanda disekitar benteng meluas sampai sekarang.

4. Museum Kota Makassar

Museum Kota via IndonesiaKaya.com

Penampakan seorang kakek yang berjalan lalu menghilang diikuti juga dengan suara anak kecil yang bermain sambil tertawa menjadi cerita yang berkembang di Museum Kota Makassar ini. Memang jika dilihat dari luar, gedung ini tampak tua dan kuno sehingga banyak juga yang merinding bila menuju kesana.

5. Gedung RRI Makassar

Gedung RRI via hantupedia.com

Selain museum dan bekas benteng, Makassar juga memiliki cerita mistis di gedung bekas RRI Makassar. Di gedung tersebut seringkali warga atau pekerja yang melihat penampakan seorang kakek dan anak-anak yang bermain di salah satu ruangan. Menurut kabar, ruang Auditorium dan maintenance merupakan ruangan yang paling angker di gedung tersebut.

6. Gedung DPRD Makassar

Gedung DPRD via rakyatku.com

Saat malam tiba, Gedung DPRD Makassar yang biasanya ramai oleh anggota dewan mendadak terkesan ngeri lho! Pasalnya, gedung ini memuat cerita tentang gangguan mistis seperti yang dialami pegawai malam yang tengah memfotocopy berkas. Kabarnya bukan copy dokumen yang muncul dalam lembaran kertas, melainkan gambar tengkorak dan penampakan bayangan. Serem ya?

7. Gedung Kesenian Makassar

Gedung Kesenian via panduanwisata.id

Gedung Kesenian Makassar juga dikenal dengan kisah mistisnya. Di gedung yang berlokasi di jalan Riburane tersebut seringkali terdengar isak tangis perempuan di malam hari. Selain itu, ada juga penampakan gadis yang berjalan di sekitar gedung. Hmmm…

What do you think?

-2 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 2

Downvotes percentage: 100.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan Abaikan Ladies, 9 Hal Ini Wajib Dilakukan Kalau Mau Organ Intim Tetap Sehat

5 Hasil Kerajinan Tangan Asli Sulawesi Selatan Ini Bisa Dijadikan Oleh-oleh