in ,

Hebat! Tas Plastik Berbahan Singkong Buatan Indonesia Tembus Qatar

CakapCakap – Cakap People, Indonesia merupakan salah satu negara yang dilimpahi aneka kekayaan alam, baik dari darat ataupun lautnya. Sumber daya yang melimpah ruah tersebut akhirnya memancing para pelaku ekonomi kreatif untuk mengolahnya menjadi suatu barang yang berguna. Tak hanya bagi bangsa sendiri, namun juga dinilai layak di mancanegara.

Salah satu produk yang berhasil tembus ke pasar Qatar ialah tas pengganti plastik yang terbuat dari bahan baku singkong. Tas pengganti plastik tersebut dibuat menggunakan teknologi dari negara kita, yakni Indonesia. Keren bukan? Seins Bags tersebut adalah bentuk dari joint venture antara Enchanted Garden (Oman) dengan PT Saesha Global Trading asal Indonesia. Kedua pihak akhirnya menandatangani MoU yang disaksikan oleh Duta Besar Indonesia yang berada di Qatar.

Tas plastik buatan Indonesia tembus Qatar via goodnewsfromindonesia.com

Dubes Basri menuturkan, jika salah satu perannya ialah untuk memberikan dukungan pada siapapun yang hendak menjalin hubungan berupa perdagangan serta ekonomi dengan perusahaan asal Indonesia. Sehingga, terbina hubungan ekonomi yang baik antara perusahaan asing dengan perusahaan Indonesia. Produk berupa tas pengganti tersebut memang penting untuk dipromosikan ke Qatar, agar kerja sama antar kedua belah negara jadi lebih meningkat. Namun produk tas plastik tersebut tak hanya dipasarkan di Qatar saja, melainkan di negara-negara pada Teluk lain.

Lantas, apa yang jadi keunggulan dari tas plastik tersebut? Hebatnya, tas ini terbuat dari 100% bahan-bahan organik asal Indonesia. Dimana bahan baku yang digunakan adalah tanaman singkong. Alhasil tak akan berbahaya bagi lingkungan. Menariknya, tas plastik itu juga dapat dikonsumsi oleh para hewan lho! Selain itu, memerlukan waktu 180 hari saja agar tas dapat hancur. Berbeda dengan tas platik biasa yang sangat sulit terurai.

Tas plastik berbahan ubi buatan Indonesia via merdeka.com

Saat ini, tas plastik dengan bahan-bahan yang biasa sudah sangat membahayakan lingkungan. Bahkan, penggunaannya pun amat luar biasa. Maka dari itu, kita wajib menyelamatkan lingkungan dengan menggunakan tas plastik yang ramah lingkungan tersebut. Berawal dari Qatar, produk tas plastik ini dapat menyelamatkan seluruh masyarakat yang ada di dunia.

Nah, apa Cakap People salah satu yang gemar menenteng tas plastik saat belanja? Sebaiknya mulailah ganti kebiasaan tersebut. Karena tas plastik yang sulit diuraikan dapat berbahaya lho! Jika mungkin, bawalah tas dari rumah sebagai wadah barang belanjaan kamu. Sehingga kamu tak perlu memperbanyak penggunaan tas plastik yang sulit terurai.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Lagu Jadi Media Edukasi Tanggap Gempa Bagi Anak-anak Jepang

Cantik dan Eksotis, 5 Wanita Ikonik Ini Identik dengan Lipstik Merah