in ,

Duh, Gini Amat! Jalan Ini Sampai Ditutup Cuma Buat Syuting Film

Saat ini industri perfilman memang sedang berdiri setegak-tegaknya. Pasalnya industri film dalam negeri sudah mulai terangkat lagi. Cukup banyak genre film yang saat ini berkembang. Mulai dari genre horor, komedi hingga romansa. Agaknya industri perfilman di negara kita kian semarak lantaran mulai diapresiasi dengan baik oleh seluruh masyarakat Indonesia. Namun tak hanya masyarakat negara sendiri saja yang gemar dengan film Indonesia.

Sebab film Indonesia juga mulai berkobar di luar negeri. Hal tersebut terbukti dengan beberapa judul film yang bahkan diputar di beberapa bioskop yang ada di luar negeri. Tampaknya hal tersebutlah yang merangsang industri film di negara kita untuk terus menghasilkan karya-karya terbaik miliknya. Sehingga proses syuting demi syuting pun dilakukan untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

syuting film di MH Thamrin Jakarta via metro.tempo.co

Seperti yang dilakukan di jalan MH Thamrin beberapa waktu yang lalu. Hampir sebagian ruang di jalan MH Thamrin tepatnya mulai Bundaran HI sampai ke Monas ditutup. Penutupan sementara tersebut tentu ada penyebabnya. Penutupan sengaja dilakukan di beberapa titik pada sepanjang jalan protokol yang digunakan untuk agenda syuting sebuah film dokumenter.

Hal tersebut dijelaskan oleh Twitter resmi milik Polda Metro Jaya, yakni dengan nama @TMCPoldaMetro, “Pengalihan arus lalu lintas sekitar Jl. MH .Thamrin Jakpus dlm rangka kegiatan pengambilan dokumentasi Film di sekitar Sarinah”. Begitulah kiranya cuitan yang ditulis di akun Twitter resmi milik Kepolisian setempat.

jalan di persimpangan Sarinah ditutup via  winnetnews.com

Prosesi syuting film dokumenter tersebut dilakukan di persimpangan Sarinah. Dimana cukup banyak pos polisi yang hancur akibat ledakan bom Thamrin sekitar 2 tahun lalu. Apabila disaksikan secara sekilas, kehancuran tersebut seperti sedang baru berlangsung. Tampak beberapa orang sedang menata peralatan serta lokasi syuting. Tersedia pula aneka kamera serta lampu penerangan yang digunakan guna mengambil gambar.

Tetapi pihak kepolisian sendiri belum menjelaskan akankah film dokumenter yang dibuat tersebut ada kaitannya dengan bom Thamrin. Walau demikian, namun sejumlah oknum polisi tampak berbaris seperti sedang mengawal. Akibat ditutupnya jalan tersebut maka jalurnya pun dialihkan.

Polisi mengalihkan jalur mulai jalan Jenderal Sudirman yang menuju ke MH Thamrin diubah ke kiri Jalan Kebin Kacang atau ke arah kanan Jalan Sutan Syahrir ataupun Jalan Imam Bonjol. Selengkapnya pun pihak kepolisian membeberkan pengalihan rute tersebut di akun Twitter milik Polda.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Histori Hari Ini (14 April)

Kisah Tonggak Awal Penyebaran Islam di Sulawesi Selatan