in

Berikut Tips Simpan Madu yang Benar Supaya Nutrisinya Tak Hilang!

CakapCakap – Madu merupakan salah satu bahan alami yang sangat baik khasiatnya bagi kesehatan ataupun kecantikan. Sehingga madu sangat dianjurkan untuk Cakap People simpan di rumah. Bahan herbal berikut bisa dikonsumsi untuk anak-anak maupun orang dewasa. Jadi, apa ada alasan untuk tak menyimpan madu di rumah?

Kendati madu bisa disimpan selama bertahun tahun lamanya, namun kamu harus memerhatikan cara simpan yang tepat. Sebab jika tidak, madu bisa kehilangan nutrisinya. Tentu saja kamu tak ingin bukan jika madu yang kamu simpan akhirnya tak berguna lantaran kehilangan fungsinya? Oleh karena itu, perhatikan tips simpan madu yang benar berikut ini!

1. Jangan simpan madu di wadah logam

Cara tepat simpan madu via Doktersehat.com

Sebelum menyimpan madu dalam sebuah wadah penting bagi kamu guna memastikan terbuat dari apakah tempat penyimpanan tersebut. Lebih baik simpan madu dalam wadah yang terbuat dari bahan kaca. Sebab jika kamu menyimpan madu dalam wadah yang dibuat dari logam maka akan menjadikan madu rusak. Hal yang paling mengerikan ialah madu dapat berubah jadi racun lantaran adanya zat kimia dalam logam yang bersatu dengan bahan alami tersebut.

2. Hindarkan madu dari sinar matahari langsung

Simpan dalam wadah tertutup via Wajibbaca.com

Hal yang satu ini cenderung sering disepelekan. Padahal madu yang terkontaminasi langsung dengan sinar matahari bisa jadi rusak. Buruknya lagi nutrisi yang terkandung di dalamnya juga bisa hilang. Padahal yang ingin kamu dapatkan dari madu ialah nutrisinya bukan? Selain itu, madu juga dapat berubah warna jadi kehitaman dan kemasannya tampak tidak menarik lagi. Jadi, sebaiknya jauhkan madu dari sengatan sinar matahari secara langsung.

3. Simpan dalam wadah tertutup

Trik menjaga nutrisi madu via Manfaatmaduku.com

Di mana kamu biasa menyimpan madu? Tempat paling aman untuk menyimpan madu ialah di wadah yang tertutup. Bisa berwujud botol ataupun tempat lain asalkan tertutup rapat. Mengapa harus dalam wadah tertutup? Sebab dengan cara demikian maka madu bisa jadi lebih tahan lama. Selain itu, tingkat kekentalannya pun juga akan terjaga, bahkan nutrisi di dalamnya juga tak akan berkurang. Tindakan berikut juga sekaligus dapat menghindarkan madu supaya tak dijadikan sasaran oleh serangga. Bahkan debu maupun kotoran juga tak bisa masuk. Jadi, usahakan menyimpan madu dalam wadah tertutup yang kering serta bersih ya! Sebab hanya 1 tetes air saja dapat menjadikan madu rusak serta berbusa.

Sudah tahu bukan Cakap People apa saja tipsnya jika kamu hendak menyimpan madu? Madu memang bisa disimpan awet selama bertahun-tahun lamanya. Namun cara simpan yang kamu terapkan juga harus benar serta tepat. Pastikan menerapkan trik di atas ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Waspada, Ternyata 4 Makanan Ini Tinggi Kolesterol loh!

Berteknologi Canggih, Samsung Siapkan Memori Internal Kapasitas 1TB!