in

Berikut Tips Mudah Ciptakan Efek Bokeh pada Smartphone Tanpa Aplikasi!

CakapCakap – Semakin maju suatu zaman maka akan dibarengi oleh kecanggihan teknologi yang makin modern. Salah satu bentuk dari modernisasi yang ada saat ini ialah trend fotografi. Kini aktivitas berfoto tak hanya bisa dilakukan melalui media kamera saja. Melainkan smartphone pun kini sudah dibekali oleh lensa kamera dengan resolusi yang sangat mumpuni. Tentunya Cakap People juga memiliki smartphone dengan resolusi kamera cukup tinggi bukan?

Nah, salah satu trend foto yang banyak digemari oleh orang ialah efek foto bokeh. Sebab foto dengan efek yang demikian bisa jauh lebih menarik lantaran objek utama jadi tampak lebih fokus. Umumnya efek bokeh akan terdapat pada smartphone yang memiliki dua lensa. Sebab lensa yang demikian bisa menangkap gambar depth-of-field. Lantas, bagaimana jika kamu hanya memiliki smartphone dengan satu kamera? Maka kamu dapat mencoba trik berikut guna menghasilkan foto bokeh!

1. Tap objek

Atur fokus secara manual via Blog.alfacart.com

Tentu kamu sudah tahu bukan jika dengan melakukan tap pada objek bisa menjadikan kamera lebih fokus? Nah cara ini bisa kamu gunakan untuk mendapatkan efek bokeh. Fitur ini merupakan efek bokeh secara manual. Kamu hanya perlu mengatur jarak fokus serta tingkat keburaman pada smartphone. Supaya lebih maksimal maka atur komposisi foto dengan memakai fitur rule of third. Agar lebih membantu maka aktifkan saja grid di layar.

2. Jangan memfoto terlalu banyak objek

Pilih satu objek foto saja via Genmuda.com

Supaya foto tampak memiliki efek bokeh, maka kamu disarankan untuk melakukan pemotretan terhadap satu objek saja. Asalkan tidak banyak! Selain itu, upayakan jika latar belakang yang digunakan tak terlalu ramai dalam satu frame. Tak hanya itu, kamu juga wajib memastikan apabila objek telah ada dalam 1 posisi sejajar. Jika ingin melakukan sebuah foto grup maka upayakan dalam kuantitas yang kecil, misal 2-3 orang.

3. Dekatkan kamera ke objek foto

Lakukan pengaturan pada pengambilan gambar via Bonusprint.co.uk

Perlu kamu ketahui, jika syarat foto bokeh ialah menjadikan objek memenuhi frame. Oleh karena itu, kamu wajib mendekatkan objek yang hendak difoto dengan kamera smartphone. Upayakan jarak kamera smartphone dengan objek foto memiliki jarak kurang lebih 1,5-2,5 meter. Kemudian atur pula jarak objek dengan bakckground. Hindari untuk menjadikan latar belakang terlampau dekat dengan objek. Sebab makin jauh jarak foto dari latar belakang maka akan makin blur foto berefek bokeh yang dihasilkan.

Itulah beberapa cara manual yang dapat Cakap People lakukan supaya mendapatkan efek bokeh melalui kamera smartphone. Tak sulit bukan? Kamu bisa langsung mempraktikkannya loh! Siapa tahu hasilnya lebih bagus dan keren. Selamat mencoba ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Menghantam Asteroid, inilah Skenario NASA untuk Selamatkan Bumi

4 Zodiak Berikut Berpotensi Jadi Orang Terkenal, Kamu Salah Satunya?