in ,

Berikut Gejala Serangan Jantung Saat Tidur, Waspadai ya!

CakapCakap – Pernah mendengar kejadian orang meninggal saat tidur Cakap People? Sebenarnya kejadian tersebut bukanlah tanpa penyebab. Sebab umumnya salah satu penyebab kematian ketika tidur ialah serangan jantung. Lantas, bagaimana serangan jantung bisa menyasar orang dalam kondisi tidur?

Menurut ahli kesehatan, serangan jantung bisa terjadi di kala aliran darah yang dipenuhi oleh kadar oksigen tiba-tiba jadi terhambat. Alhasil tak bisa masuk ke organ jantung. Jantung yang tidak memperoleh asupan oksigen serta darah bisa menyebabkan kematian. Untuk penyebab serangan jantung sendiri juga ada banyak, mulai dari adanya penyempitan pembuluh darah arteri, penyakit jantung koroner dan lainnya. Oleh karena itu, kamu wajib waspada terhadap gejala serangan jantung saat tidur berikut ini!

1. Adanya detak jantung tak normal

Bangun tidur detak jantung tidak beraturan via Hellosehat.com

Sering bangun pagi dengan detak jantung yang tidak normal? Maka akan lebih baik apabila kamu memeriksakan keadaan tersebut ke dokter. Sebab hal tersebut bisa jadi merupakan tanda awal seseorang terkena serangan jantung. Apalagi jika detak jantung tidak normal tersebut terjadi lebih dari 5 menit.

2. Merasa sakit di area dada

Dada terasa nyeri via Klikdokter.com

Umumnya gejala jantung akan ditandai oleh rasa sakit di area dada. Biasanya skala sakit yang disarankan termasuk ringan, alhasil sering diabaikan oleh mayoritas orang. Maka dari itu, jika kamu merasa nyeri atau sakit di dada sebaiknya jangan diabaikan.

3. Keluar keringat berlebih saat malam hari

Keringat keluar berlebihan padahal suhu tidak panas via Klikdokter.com

Ketika suhu sedang tidak panas namun tubuh mengeluarkan keringat berlebih maka bisa jadi itu merupakan indikasi awal dari serangan jantung. Terlebih jika seprai sampai basah karena keringat padahal suhu tak terlampau panas. Sebelum terlambat akan ada baiknya jika konsultasi langsung dengan dokter.

4. Sakit di tubuh

Leher terasa sakit via Doktersehat.com

Bagi penderita serangan jantung biasanya akan merasakan nyeri di hampir seluruh tubuh. Khususnya di beberapa titik seperti perut, punggung, leher, hingga tangan. Apabila rasa nyeri tersebut dipadukan dengan napas yang makin pendek, maka kamu harus waspada. Sebab bisa saja serangan jantung terjadi di kala sedang terlelap. Oleh karena itu, tak salah jika kamu berkonsultasi pada ahlinya jika merasakan nyeri terus-menerus.

Pemahaman akan gejala-gejala awal serangan jantung di atas bisa menghindarkan Cakap People dari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, jika memang serangan jantung bisa dideteksi sejak awal maka dokter bisa lebih cepat dalam menangani penyakit tersebut. Jadi jangan ragu untuk memahami beberapa ulasan di atas ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cara Memanipulasi Penampilan Agar Tampak Langsing, Nyesel Kalau Gak Coba!

Ternyata! Ini Alasan Sebenarnya Bayi Menendang-nendang dalam Perut Ibu