in ,

Berenang di Kolam Terdalam di Dunia, Berani?

CakapCakap – Cakap People suka berenang? Ada orang yang sampai ketagihan olahraga berenang, bisa melakukan aktivitas tersebut setiap hari. Memang sih, berenang adalah olahraga yang bikin tubuh menjadi segar, dan tidak terasa capeknya, tidak seperti olahraga lainnya. Kalian setuju?

Bahkan sekarang, kolam renang bukan sesuatu yang mewah lagi. Hampir di semua hotel, penginapan, sekolah, hingga hunian pribadi, kalian akan dengan sangat mudah menemukan fasilitas kolam renang. Biasanya kolam renang akan didesain sesuai dengan orang yang akan menggunakannya, misalnya kolam renang untuk anak-anak atau kolam renang untuk dewasa, dengan kedalaman yang berbeda. Pastinya ini memperhatikan sisi keamanan pengguna kolam renang. Tapi tahukah Cakap People tentang kolam renang terdalam di dunia ada dimana?

Struktur Y-40 Kolam Renang Terdalam di Dunia
https://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2014/09/22/46/904092/deep-joy-kolam-renang-paling-dalam-di-dunia-JIQ.jpg

Tercatat kolam renang terdalam didunia adalah kolam renang Y-40 Deep Joy, yang terletak di Hotel Millepini Terme, Montegrotto Terme. Hotel ini terletak di sebuah kota kecil di Italia, dan telah memecahkan rekor sebagai kolam renang terdalam di dunia. Diketahui bahwa kolam renang ini memiliki kedalaman mencapai 40 meter, dengan ketinggian setara 14 lantai gedung bertingkat. Mengerikan? Kolam renang Deep Joy ini berukuran 21 meter x 18 meter di permukaannya, dan mengerucut hingga ke dasar, menyerupai struktur sumur pada umumnya.

Kolam ini berisi 4.300 meter kubik air, dan bersuhu antara 32 hingga 34 derajat celcius. Suhu air ini dijaga agar para penyelam tidak mengalami kedinginan saat berada di dalam air. Kolam yang baru diresmikan pada Juni 2014 lalu telah mengalahkan rekor kolam renang terdalam sebelumnya, yaitu Nemo 33 yang terletak di Brussels, Belgia yang memiliki kedalaman 34,5 meter.

Kolam Renang Y-40 Terdalam di Dunia
https://cdns.klimg.com/newshub.id/news/2014/12/03/19714/657×328-40-meter-di-dasar-hotel-ini-kolam-renang-terdalam-di-dunia-141203b.jpg

Bagaimana untuk melihat kedalaman di Y-40 Deep Joy? Untuk para pengunjung yang tidak memungkinkan untuk menyelam hingga kedalaman 40 meter, pengunjung dapat menggunakan fasilitas panel kaca yang telah disediakan. Panel kaca bawah air transparan ini dapat diakses oleh pengunjung hotel melalui elevator atau ekskalator. Jadi pengunjung tidak perlu menyelam sedalam 40 meter, untuk sampai ke dasar kolam. Adakah Cakap People yang berani menyelam sampai kedalaman tersebut?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

United Hatzalah Miliki Ambulance Tercepat di Dunia

3 Tips Agar Tempat Cuci Piring Kembali Mengkilap Seperti Baru!