in ,

Bercerai dari Bos Amazon, Wanita Ini Malah Jadi Terkaya di Dunia!

CakapCakap – Setiap orang yang sudah menikah pasti tidak pernah membayangkan akan bercerai dari pasangannya. Pasalnya, sang kekasih merupakan orang yang dulu telah dipilih dan dipercayanya sebagai pendamping dalam hidupnya. Cakap People pun pastinya begitu. Namun, apa mau dikata, wanita bernama MacKenzie Bezos ini terpaksa harus bercerai dari suaminya, Jeff Bezos yang adalah bos raksasa e-commerce dunia, Amazon, karena sejumlah alasan dan pertimbangan yang matang.

MacKenzie Bezos menjadi wanita terkaya di dunia setelah bercerai dari suaminya, bos Amazon, Jeff Bezos. Via vox.com

Menariknya, bercerai dari pria terkaya nomor satu di dunia itu ternyata tidak membuat MacKenzie jatuh miskin. Malah sebaliknya, kini dia dinobatkan menjadi wanita terkaya di dunia usai perceraian tersebut, seperti dilansir oleh laman Merdeka.com. Hal ini terjadi, karena di Washington, Amerika Serikat, tempat di mana dia dan Jeff bercerai memiliki peraturan hukum untuk membagi dua harta kekayaan yang dimiliki selama pernikahan, di mana mereka sudah hidup bersama selama 25 tahun.

Pembagian harta kekayaan inilah yang membuat MacKenzie menyerobot posisi pertama sebagai wanita terkaya di dunia. Seluruh aset milik Jeff saat ini bernilai 137 miliar dolar AS, atau setara Rp 1.935 triliun. Dengan begitu, maka kini MacKenzie tercatat memiliki kekayaan mencapai 69 miliar dolar AS, atau setara Rp 978,24 triliun. Jumlah itu pun mampu mengungguli jauh anak dari pendiri Sam Walton, Alice dengan jumlah kekayaan hanya 46 miliar dolar AS, atau setara Rp 652,16 triliun.

MacKenzie Bezos mendapat setengah dari total aset yang dimiliki Jeff Bezos yang bernilai 137 miliar dolar AS, atau setara Rp 1.935 triliun. Via indonesiainside.id

Namun, bukan itu alasan utama mengapa harta Jeff harus dibagi dua. Fakta paling penting adalah tidak akan ada Amazon tanpa MacKenzie, dikutip dari laman lain di Merdeka.com. Wanita bernama asli MacKenzie Tuttle itu sendiri bertemu Jeff pada tahun 1992, saat keduanya bekerja bersama. MacKenzie jadi bagian dari peneliti di perusahaan di mana Jeff menjabat wakil presiden. Kantor mereka pun bersebelahan, hingga mereka berkencan dan lalu menikah berselang setahun kemudian.

Jeff lalu mendirikan Amazon pada tahun 1994, yang sangat didukung oleh MacKenzie. Nama Amazon pun hasil keputusan bersama, meski sebelumnya hampir memilih Relentless.com. MacKenzie jadi akuntan Amazon pertama, dan berjasa mendanai Amazon saat pertama berdiri. Makanya, wajar jika MacKenzie mendapatkan separuh dari aset Amazon saat ini kan, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Cantumkan Nama Tengah Kamu Saat Reservasi Tiket Pesawat Jika Tak Ingin Gagal Terbang!

Zodiak Ini Diprediksi Akan Patah Hati di Tahun 2019, Kamu Termasuk?