in ,

Bengkak dan Gatal Akibat Gigitan Nyamuk? Atasi dengan Racikan 5 Bahan Alami Ini!

Nyamuk adalah salah satu hewan penghisap darah yang sangat menjengkelkan keberadaannya. Terlebih jika sedang enak-enak tidur atau melakukan sesuatu tiba-tiba nyamuk datang menggigit dan berdengung di sekitar telinga, tentunya hal tersebut cukup mengganggu hingga merusak konsentrasi. Usai digigit pun bekasnya akan tertinggal, seperti bentol-bentol hingga timbul rasa gatal.

Tentunya hal ini cukup membuat tak nyaman bukan? Lalu bagaimana cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk tersebut? Terlebih jika timbul bengkak dan rasa gatal! Nah, kamu dapat mengaplikasikan 5 bahan alami ini ketika diserang oleh nyamuk. Berikut daftarnya, guys.

Lidah Buaya

Lidah buaya via tipsmuka.com

Gel lidah buaya memiliki nuansa dingin ketika dioleskan pada kulit. Ternyata di dalamnya terdapat sifat alami berupa anti-inflamasi serta antibakteri sehingga dapat meredakan bentol, sensasi rasa terbakar serta gatal-gatal pada kulit. Kamu juga dapat menggunakannya pada kulit gatal akibat digigit oleh nyamuk.

Cuka Apel

Cuka apel via lifestyle.okezone.com

Tidak ada salahnya jika kamu menyimpan persediaan cuka apel di rumah. Mengapa? Sebab cuka apel dapat digunakan untuk mengurangi bengkak serta rasa gatal. Hal tersebut karena adanya sifat asam dan anti-inflamasi yang ada di dalam cuka apel, tak hanya itu karena penggunaan cuka apel juga cukup baik agar dapat memberikan pencegahan terhadap infeksi kulit lantaran sering digaruk-garuk.

Baking Soda

Baking soda via care2.com

Baking soda memiliki sifat yang mampu mendinginkan kulit bengkak serta gatal akibat digigit oleh nyamuk. Hal tersebut karena adanya sodium bikarbonat yang memiliki sifat alkali. Tersedia pula sifat antibakteri serta anti infeksi lho!

Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih via alodokter.com

Bahan alami yang satu ini tentu sudah menjadi andalan guna mengobati bengkak dan gatal akibat nyamuk. Terdapat sifat berupa antimikroba pada minyak kayu putih, sehingga dapat membasmi gatal yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Selain itu tersedia pula sifat antiseptik dan anti serangga yang dapat digunakan untuk menghilangkan rasa gatal hingga meredakan bengkak karena digigit oleh hewan kecil penghisap darah tersebut.

Kantong Teh

Kantong teh via rona.metrotvnews.com

Kapan pun waktunya, minum teh memang selalu pas untuk dilakukan. Tetapi bagaimana jika ketika asyik-asyik meneguk teh tiba-tiba kawanan nyamuk menyerang? Maka kamu dapat menggunakan kantong teh yang sedang kamu seduh tersebut sebagai obat alami yang cukup ampuh. Kantong teh memiliki kandungan asam tanin, sehingga dapat diaplikasikan untuk menghilangkan rasa gatal dan bengkak karena digigit oleh serangga.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Perjuanganmu Berolahraga Akan Sia-sia Belaka, 5 Kebiasaan Ini Jadi Tersangkanya!

Kenali dengan Baik, Ini Dia Zodiak yang Paling Sulit Sembunyikan Perasaan!