in ,

Benarkah Makin Banyak Keringat Keluar, Maka Tubuh Akan Semakin Kurus?

CakapCakap – Ketika menjalani serangkaian aktivitas fisik, entah yang disengaja atau tidak pasti tubuh akan mengeluarkan keringat. Bahkan, jika ada orang yang mengikuti kelas olahraga pun harus sampai berganti pakaian sebab dipenuhi oleh keringat. Apa kamu salah satu orang yang mudah mengeluarkan keringat Cakap People?

Namun, terdapat anggapan yang cukup familiar di kalangan masyarakat. Berupa, jika semakin banyak keringat keluar maka akan makin banyak juga kalori tubuh yang terbakar. Sehingga hal tersebut menyebabkan potensi agar tubuh kurus lebih cepat. Anggapan tersebut menyebar dengan cepat dari mulut ke mulut. Namun, benarkah? Berikut jawaban atas pertanyaan kamu tersebut!

Keringat kaitannya dengan suhu tubuh

Banyak keluar keringat via Titiknol.co.id

Saat kamu memiliki suhu tubuh yang terlampau tinggi, maka ketika melakukan proses pendinginan akan secara otomatis keluar keringat. Umumnya, keringat ini keluar dari kelenjar keringat yang adanya di bagian kulit kamu. Proses berkeringat ini sekaligus berguna untuk menurunkan suhu dalam tubuh kamu. Sehingga, jika kamu berkeringat belum tentu akan turunkan berat badan.

Keringat merupakan hasil dari adanya gerakan dan aktivitas, sehingga tubuh kemudian mengeluarkan hawa panas melalui keringat. Jadi, keringat tak akan membakar kalori. Kamu pun tidak akan kehilangan lemak dalam tubuh dengan keluarnya keringat tersebut.

Hubungan antara keringat, olahraga dan berat badan

Berkeringat pasca olahraga via Hellosehat.com

Ketika kamu melihat ada orang yang sedang melakukan latihan fisik, seperti mengikuti kelas gym atau yoga maka pasti akan mendapati dua macam orang. Pertama, orang yang banjir keringat dan kedua mereka dengan kondisi keringat kering sebab menghasilkan keringat sedikit. Bahkan, untuk orang yang banjir keringat ini memerlukan handuk guna menyeka keringat tubuh tersebut.

Namun, jika ditinjau dari hal tersebut akankah orang yang punya sedikit keringat artinya punya kemampuan sedikit untuk membakar kalori? Belum tentu! Sebab, keringat termasuk reaksi umum yang dikeluarkan oleh tubuh. Sehingga, ketika kamu melakukan aktivitas fisik seperti olahraga atau tindakan lain yang memeras tenaga maka dengan otomatis keringat akan bercucuran.

Sudah cukup mendapat pencerahan Cakap People? Terkadang, memang terdapat beberapa hal yang kurang benar beredar di kalangan masyarakat. Sehingga diperlukan klarifikasi guna membenarkan anggapan tersebut. Sebab, anggapan yang salah bisa menyesatkan seseorang. Jadi, keringat tidak membakar kalori maupun lemak. Sebab, keringat termasuk reaksi tubuh akibat gerakan atau aktivitas yang kamu lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Hendak Tingkatkan Peluang Hamil Anak Kembar? Ini yang Harus Kamu Perhatikan!

Pendiri Headset VR Oculus Tinggalkan Facebook, Mau Gantikan?