in ,

Benarkah Makan Setelah Olahraga Itu Tidak Baik? Ini Jawabannya!

CakapCakap – Ketika bobot tubuh sudah mulai melampaui batas, maka melakukan agenda diet merupakan suatu tindakan yang sangat dianjurkan. Saat melakukan program tersebut maka Cakap People harus memperhatikan aneka hal. Salah satunya ialah jadwal makan yang wajib disesuaikan. Biasanya orang yang sedang melakukan diet akan menghindari perilaku makan setelah olahraga.

Sebab banyak sekali yang menganggap jika tindakan tersebut bisa mengancam program diet. Mayoritas orang berpendapat apabila makan setelah olahraga maka akan membuat kalori yang usai dibakar menumpuk lagi. Lantas, apakah anggapan tersebut benar? Agaknya kamu wajib menyimak ulasan berikut untuk mencari tahu jawabannya!

1. Makan setelah olahraga bisa membantu turunkan berat badan

Menjalankan program diet sehat via Hellosehat.com

Biasanya orang akan sangat takut jika diminta untuk mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Sebab mereka berdalih jika karbohidrat bisa memberikan efek lonjakan berat badan yang luar biasa saat dikonsumsi setelah berolahraga. Padahal jika kamu melakukan jenis olahraga yang berat, misalnya saja hingga membutuhkan waktu sampai 2 jam maka karbohidrat dalam tubuh akan menghilang akibat terbakar untuk dijadikan energi. Jadi konsumsi karbohidrat sehabis olahraga cukup disarankan. Hanya saja pilih makanan karbohidrat yang baik, di mana dilengkapi oleh protein serta serat. Alhasil program diet bisa berjalan dengan efektif.

2. Anggapan yang kurang tepat

Tak masalah makan setelah olahraga via Hellosehat.com

Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang anggapan tidak baik jika makan setelah olahraga. Sebab anggapan tersebut ternyata kurang tepat. Di mana para ahli nutrisi serta olahraga malah memberikan saran guna mengisi perut pasca olahraga dengan rentang waktu 45-60 menit sesudah olahraga. Waktu tersebut merupakan saat yang tepat untuk makan meskipun kamu sedang melakukan program diet. Berbekal suatu riset menyebutkan jika keadaan otot yang kritis akan zat glikogen dapat menjadikan otot rusak. Oleh karena itu, agenda makan setelah olahraga bisa membantu menggantikan energi dari zat tersebut supaya bisa disimpan dalam otot. Nah, jadi anggapan makan setelah olahraga yang selama ini kamu pegang teguh merupakan suatu hal yang kurang tepat.

3. Jenis makanan yang dikonsumsi sehabis olahraga

Konsumsi makanan kaya serat dan protein via Lifestyle.kompas.com

Lantas, apa jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi setelah olahraga? Upayakan memilih jenis makanan yang dilengkapi oleh aneka nutrisi seperti serat, protein hingga karbohidrat. Misalnya saja nasi yang dipadukan dengan telur mata sapi atau nasi bersama ayam maupun ikan. Jika kamu mengikuti kelas fitness di pusat kebugaran seperti ikut Zumba, RPM, Body Combat dan lainnya maka tak perlu ragu untuk menyantap menu ayam bakar, ketoprak atau ayam geprek. Sebab makanan tersebut sudah cukup untuk memulihkan protein dan karbohidrat yang hilang. Tetapi tetap sesuaikan porsinya dan jangan berlebihan.

Nah, apakah ulasan di atas sudah cukup bisa menjernihkan anggapan kamu selama ini Cakap People? Selain menjalankan olahraga kamu juga dianjurkan untuk memenuhi nutrisi tubuh dengan konsumsi buah serta sayur. Sebab jenis makanan tersebut merupakan sumber serat yang bisa melancarkan sistem pencernaan. Di mana bisa membantu proses penurunan berat badan yang kamu lakukan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Bayi Pakai Minyak Telon Setelah Mandi, Apakah Wajib Dilakukan?

Aneka Varian Waffle dari Berbagai Dunia Ini Wajib Kamu Coba!