in

Begini Cara Tepat Bersihkan Freezer dari Bunga Es!

CakapCakap – Freezer merupakan bagian dari kulkas yang memiliki suhu berbeda dibanding bagian lainnya. Sebab, di dalam freezer memiliki suhu hingga -20 derajat Celcius Cakap People. Sehingga tidak semua bahan makanan dapat disimpan dalam freezer. Hanya beberapa jenis makanan saja yang bisa diletakkan di sana.

Mulai dari es krim, daging, hingga jenis makanan beku. Sebab, jika makanan seperti sayur dan buah dimasukkan dalam freezer maka dapat menjadi rusak dan dipenuhi oleh es. Selain itu, di dalam freezer juga terdapat bunga es. Bunga es itulah yang terkadang menjadi masalah bagi pemilik kulkas. Sebab, terlalu banyak jumlahnya bisa menjadikan freezer sulit untuk ditutup atau diisi dengan bahan makanan. Oleh karena itu, kamu harus telaten dalam membersihkannya. Gunakan cara sederhana berikut ini untuk membersihkan bunga es dari freezer tanpa merusaknya!

1. Matikan kulkas, lalu kosongkan isi freezer

Cabut kabel listrik pada kulkas via Seputar-dunia-elektronik.blogspot.com

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah matikan terlebih dahulu arus listrik kulkas. Sehingga agenda membersihkan freezer dapat berjalan aman. Sebab, jika kamu membersihkan kulkas dengan tetap menghidupkan aliran listriknya bisa memicu terjadinya konslet listrik. Setelah kulkas sudah tak bernyawa, maka ambil bahan-bahan makanan di freezer. Kosongkan area tersebut sehingga bunga es bisa lebih mudah mencair.

2. Usir aroma tak sedap

Gosok menggunakan kain bersih via Hello-pet.com

Saking banyaknya daging atau bahan makanan yang diletakkan dalam freezer dapat membuat aroma di sekitar tempat tersebut jadi tak sedap. Guna mengusir baunya maka kamu dapat memakai campuran air dengan baking soda. Gunakan campuran bahan tersebut guna menggosok bagian dinding freezer. Jika dinding-dinding  freezer sudah digosok maka selanjutnya lap menggunakan sikat gigi atau kain bersih. Untuk sela-sela bagian dinding yang sulit terjangkau maka pergunakan sikat gigi. Maka freezer bisa bersih sempurna.

3. Biarkan meleleh

Tunggu sampai bunga es mencair via Dekoruma.com

Lama waktu yang dibutuhkan untuk melelehkan freezer ini tergantung pada tingkat ketebalan bunga es. Apabila bunga es terbilang tebal, maka kamu harus menunggu cukup lama hingga berjam-jam. Namun, hindari untuk menggunakan alat tajam seperti pisau untuk mencongkel bunga es. Biarkan bunga es menipis dengan sendirinya. Sebab, upaya tersebut hanya akan membuat lapisan freezer jadi rusak. Jika ingin mempercepat proses mencairkan bunga es, maka kamu dapat menggunakan hair dryer atau meletakkan dua mangkuk air panas ke freezer.

4. Nyalakan kulkas

Letakkan kembali bahan makanan di dalam kulkas via Review.bukalapak.com

Apabila bagian-bagian dalam freezer sudah bersih sempurna, maka saatnya kamu menyalakan kulkas kembali. Kemudian masukkan makanan-makanan yang diletakkan dalam freezer. Susun makanan agar tampak rapi.

Cukup mudah bukan cara membersihkan freezer ini Cakap People? Sebagian orang memilih untuk tak membersihkan kulkas sebab merasa malas. Padahal, kulkas termasuk alat dapur yang cukup rentan terpapar bakteri jika tak senantiasa dibersihkan. Belum lagi banyak makanan yang kamu simpan di sana dan kulkas pun memiliki hawa agak lembab. Jadi, jangan segan membersihkan bunga es dalam freezer dan bagian kulkas lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Musim Hujan Datang, Pengendara Sepeda Motor Harus Perhatikan Ini!

Tanpa Disadari, Kebiasaan Buruk Pengemudi Ini Bisa Akibatkan Kecelakaan!